23/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pemuda Salip Posisi Jack Ma dari Orang Terkaya Kedua di China

2 min read
Pemuda Salip Posisi Jack Ma dari Orang Terkaya Kedua di China

Pemuda Salip Posisi Jack Ma dari Orang Terkaya Kedua di China

LajuBerita.news, Jakarta – Total Kekayaan Jack Ma perlahan-lahan mulai mengalami penurunan. Kini ia bukan lagi orang terkaya kedua di China. Posisinya itu kini telah diambil oleh pendiri e-commerce Pinduoduo, Colin Huang.

Kekayaan bersih Huang saat ini mencapai US$ 63,1 miliar. Saham Pinduoduo yang terdaftar di Nasdaq naik 7,77% pada perdagangan Rabu (30/12) lalu, mengangkat kapitalisasi pasarnya hampir US$ 220 miliar.

Kekayaan Huang kini berada di urutan kedua di China dibawah Zhong Shanshan, pemilik raksasa air dalam kemasan Nongfu Spring yang baru saja menyelesaikan IPO di Hong Kong senilai US$ 87 miliar pada bulan September 2020 lalu.

Mengutip South China Morning Post, Jumat (1/1/2021), pergeseran posisi Jack Ma dimulai sejak Beijing mulai menyusun dokumen untuk menindak monopoli dalam ekonomi berbasis platform digital pada awal November lalu.

BACA JUGA : ASN Dilarang Masuk Organisasi Terlarang seperti PKI, HTI, dan FPI

Nasib perusahaan yang menjalankan platform e-commerce, pengiriman, dan sosial terbesar di negara itu kemudian mulai berada dalam ketidakpastian.

Regulator telah mengambil tindakan terhadap beberapa perusahaan teknologi terbesar di China. Untuk bulan ini, mereka telah mendenda perusahaan induk Post

Saham Alibaba yang terdaftar di New York pun jatuh lebih dari 23% sejak awal November, sementara saham Tencent di Hong Kong turun 6,2% dari level 2 November, hari pertama perdagangan di bulan November, hingga penutupan perdagangan pada tengah hari pada Malam Tahun Baru di Hong Kong.

BACA JUGA : Sempat Buron : Tersangka Kasus Penipuan Rp 11 M Ditangkap Polisi

Saham raksasa layanan on-demand China Meituan juga jatuh pada awal November setelah draf pedoman antitrust Beijing diumumkan, tetapi akhirnya perusahaan berhasil pulih dan ditutup pada harga yang sama pada Kamis seperti pada 2 November lalu.

Berniat Membantu Perekomian

Dibentuk pada 2015, Pinduoduo fokus di kota-kota tingkat rendah dan desa-desa terpencil daripada para pesaingnya yang lebih besar. Ia mengumumkan rencana awal tahun ini untuk menginvestasikan setidaknya 50 miliar yuan (US$ 7,1 miliar) selama lima tahun ke depan untuk memulai program ritel online di daerah pedesaan China.

Selain itu ia juga ingin membantu menciptakan infrastruktur baru untuk meningkatkan permintaan nasional akan produk pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.