23/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pemprov Sumatera Selatan Bakal Beli Sendiri Vaksin Covid-19

1 min read

Laju Berita – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berencana membeli sendiri vaksin Sinovac untuk memenuhi kebutuhan daerah. Tujuannya tak lain agar mempercepat vaksinasi seluruh warga Bumi Sriwijaya.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan, pembelian vaksin tersebut menggunakan skema corporate social responsibility (CSR) dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di Sumsel. Seperti PT Bukit Asam, PT Pertamina, PT Pusri, dan masih banyak perusahaan pelat merah lainnya.

“Saya tidak mau ganggu APBD Sumsel, karena ada duit CSR, saya ajak patungan BUMN-BUMN itu,” katanya di Palembang, Senin (4/1).

Dia mengungkapkan, pembelian vaksin juga melalui kerjasama dengan bupati dan wali kota di Sumsel. Pihaknya akan mencari informasi harga vaksin tersebut dan selanjutnya pengumpulan dana dilakukan.

“Atas izin Kemenkes atau presiden, kita beli saja vaksin agar masyarakat cepat dapat. Harganya ada ratusan ribu sampai jutaan rupiah, nanti kita koordinasikan,” ujarnya.

Baca Juga: Tahap Pertama, NTT Mendapat Jatah 13 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Deru menambahkan, Sumsel sendiri mendapatkan 5,7 juta dosis vaksin Sinovac dari pemerintah dan baru diterima 30 ribu dosis. Jumlah itu tak sebanding dengan total penduduk Sumsel sebanyak 8,6 juta jiwa, sementara angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan.

“Lebih cepat divaksin maka lebih cepat juga pemulihan di semua sektor. Nanti seluruh tenaga medis divaksin, kemudian tenaga pendidik, anak didik, dan masyarakat luas. Pembelian vaksin adalah solusinya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.