25/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pemkot Bekasi Mengungkapkan 7 Kelurahan Bebas Virus Corona

1 min read

Laju Berita – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengungkapkan data per Kamis (14/4), ada 7 dari 56 Kelurahan di wilayahnya bebas virus corona (Covid-19).

Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah mengatakan sebanyak tujuh kelurahan masuk dalam wilayah bebas corona dari 56 Kelurahan yang ada di Kota Bekasi. Sisanya, 49 kelurahan berstatus zona merah.

Selanjutnya Sayekti mengatakan bahwa 49 Kelurahan lain masuk dalam status waspada atau zona merah. Berdasarkan situs resmi corona.bekasikota.go.id yang diakses pada Jumat (15/5) pukul 17.20 jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Bekasi ada 274 orang. Rinciannya 192 orang sembuh, 29 meninggal dunia, dan 52 lainnya dirawat.

Adapun tujuh kelurahan yang bebas dari virus corona tersebut adalah Kelurahan Harapan Jaya. Kelurahan Cimuning, Kelurahan Jatirangga, Kelurahan Jatiranggon, Kelurahan Bantargebang, Kelurahan Ciketing Udik dan Kelurahan Jatimurni.

BACA JUGA : Gojek Mendatangkan Fitur Baru Informasi Status Suhu Tubuh Driver

Meski masuk zona hijau, bukan berarti tujuh kelurahan tersebut kebal aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Justru, warga di sana harus terus meningkatkan kewaspadaan agar wilayahnya tidak berubah menjadi zona merrah.

“Tetap harus ikuti aturan pemerintah untuk physical distancing dan ikuti aturan PSBB,” ujarnya.

Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 930 orang, orang dalam pemantauan (ODP) ada 2.218 orang.

Pemkot Bekasi telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diperpanjang tiga kali.

Tahap pertama 15-28 April 2020, lalu tahap kedua berlangsung dari 29 April-12 Mei 2020, dan tahap ketiga sejak 13 Mei 2020 dan akan berakhir 26 Mei 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.