20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pemkot Bekasi Memperbolehkan Tempat SPA Hingga Karaoke Beroperasi Pekan Depan

2 min read
Pemkot Bekasi Memperbolehkan Tempat SPA Hingga Karaoke Beroperasi Pekan Depan

LajuBerita – Pemerintah Kota Bekasi memperbolehkan sejumlah tempat hiburan dan tempat wisata untuk beroperasi kembali pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional atau adaptasi New Normal.

Jenis usaha tempat hiburan dan beroperasi yang diperbolehkan beroperasi mulai dari tempat SPA, Massage, Karaoke, kelab malam, kafe, tempat wisata, hingga bioskop.

Ketentuan itu tercantum dalam Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi Nomor 556/598-SET. COVID-19 yang diteken Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada Kamis (4/6/2020).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pemerintah daerah mulai mengizinkan tempat usaha spa dan massage mulai beroperasi pada pekan depan.

“Dalam adaptasi ini kita minta syaratnya protokol ketat kesehatan, masker, nah terus juga pembatasan jumlah pengunjung yang ada,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada Sabtu (6/6).

Rahmat mengatakan sebelum beroperasi, terapis di tempat usaha tersebut sebagian wajib mengikuti rapid test corona. Ini dilakukan untuk menjamin kesehatan pengunjung maupun pegawai di tempat tersebut.

Baca Juga : Ditinggal Istri, Ayah Cabulin Putri Kandung.

Selain itu, Rahmat juga mengatakan, karyawan maupun pelaku usaha tempat hiburan dan pariwisata ini harus bebas dari Covid-19.

Ia mengatakan, pemberian izin spa dan massage hingga karaoke tak lepas dari upaya pemerintah menumbuhkan perekonomian di wilayah setempat. Menurut dia, pegawai tempat usaha tersebut butuh penghasilan.

“Kita ini ingin kehidupan ekonomi kembali normal, sehingga kita tidak terkungkung pada persoalan dimana kita menyelesaikan kasus-kasus baru (Covid-19) di Kota Bekasi. Tantangan tentu pasti ada,” katanya.

Kepala Disparbud Kota Bekasi Tedi Hafni menambahkan, setelah rapid test, pengelola tempat hiburan dan pariwisata itu langsung mengajukan permohonannya ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi dengan membawa bukti hasil rapid test.

Jika dinyatakan sehat, maka tempat hiburan dan pariwisata diperbolehkan dibuka kembali.

Meski demikian, kata dia, pemberian izin operasional sekarang baru sebatas adaptasi atau penyesuaian menyusul tatanan hidup baru alias new normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.