02/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pemerintah Resmi Larang Mudik Lebaran, Akan Diberi Sanksi Keras Jika Melanggar

1 min read
Pemerintah Resmi Larang Mudik Lebaran, Akan Diberi Sanksi Keras Jika Melanggar

LajuBerita – Pada akhirnya pemerintah secara resmi mengumumkan untuk peraturan larangan mudik, upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Senin (22/4).

Dilihat dari video conference, Presiden RI Jokowi menyampaikan bahwa larangan mudik dalam menjelang lebaran kepada seluruh lapisan masyarakat.

Pada sebelumnya, peraturan ini hanya berlaku bagi ASN, TNI, Polri, dan juga pegawai BUMN.

“Melalui rapat hari ini, saya ingin menyampaikan bahwa mudik terhadap semua masyarakat akan kita larang,” kata Presiden Jokowi, Selasa (21/4).

Jokowi juga meminta para jajarannya memberitahukan segala hal tentang larangan mudik ini. Dikarenakan harus melakukan survey terhadap 24 persen masyarakat yang tetap bersikeras untuk mudik.

Baca Juga : Polisi Tangkap Bapak Hantam Kepala Anak di Sibolga.

Terhadap angka tersebut masih tergolong besar. Maka pemerintah perlu memberlakukan adanya tindakan lebih lanjut.

Saat ini, Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi turut mengatakan bahwa telah mempersiapkan skema pembatasan lalu lintas dan aturan pelaksanaan larangan tersebut.

“Jika mudik dilarang, maka kami sudah mempersiapkan skenarionya dengan matang. Bisa berupa pembatasan lalu lintas pada jalan akses keluar masuk wilayah, bukan melainkan penutupan jalan,” ujar Budi seperti dilansir dari NKRI HARGA MATI.

Tidak hanya itu, Budi juga menambahkan sekaligus menegaskan bahwa telah mempersiapkan sanksi kepada masyarakat yang masih dengan nekat mudik.

Sanksi tersebut yang paling ringan adalah dikembalikannya kendaraan tersebut agar pemudik tidak dapat melanjutkan perjalanannya lagi.

Jika sebelumnya pemerintah hanya menghimbau agar masyarakat untuk tidak pulang kampung halamannya, namun sekarang pemerintah telah resmi melarang kegiatan tahunan ini mulai 24 April 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.