01/03/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pemerintah Arab Saudi Meminta Orang-orang Melihat Hilal Senin Besok

1 min read

Laju Berita – Pemerintah Arab Saudi melalui Mahkamah Agung Arab meminta orang-orang untuk melihat hilal atau bulan sabit muda pertama sebagai tanda permulaan bulan Zulhijjah pada Senin (20/07/20) besok. Hal ini dilakukan untuk menentukan tanggal Idul Adha.

Dilansir oleh Arab News, siapa pun orang yang melihat bulan sabit di hari Senin setelah matahari terbenam harus memberi tahu pengadilan terdekat. Bulan Zulhijjah sendiri adalah bulan terakhir dalam kalender hijriah dimana ritual haji dilaksanakan.

BACA JUGA : Kenali Tanda-Tanda Pasangan Kamu Selingkuh

Tahun ini, awal Zulhijjah diperkirakan akan jatuh pada tanggal 21 Juli atau 22 Juli tergantung pada penampakan hilal. Kemudian, ritual haji akan mulai pada 8 Zulhijjah dan berakhir pada 12 Zulhijjah.

Sementara itu, pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menggelar ibadah haji terbatas pada tahun ini karena adanya pandemi virus corona. Hanya orang-orang yang memenuhi syarat yang boleh mengikuti haji di tahun ini.

Pendaftaran ibadah haji tahun ini dibuka secara online dengan kuota 70% untuk ekspatriat dan 30% warga lokal. Selain itu, nantinya jamaah haji juga diwajibkan menjaga jarak satu sama lain. Dan menjalani karantina diri sebelum serta sesudah haji selama 14 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.