26/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pelecehan Bermodus Tugas Anatomi Viral Di Twitter

2 min read
Pelecehan Bermodus Tugas Anatomi Viral Di Twitter

Pelecehan Bermodus Tugas Anatomi Viral Di Twitter – Berbagai macam kasus pelecehan seksual kembali muncul dengan berbagai macam modus yang dilakukan sang pelaku agar korban dapat mengikuti kemauan dari sang pelaku.

Di Twitter, lagi ramai cerita soal pelecehan seksual bermodus penelitian atau tugas anatomi. Tweetnya berupa slide chat korban menceritakan pelecehan yang dialaminya.

Modusnya adalah, tiba-tiba dihubungi lewat Line dari seseorang yang dikenal. Lalu orang itu usai berbasa-basi sopan, mengatakan sedang ada tugas pelajaran anatomi. Dia lantas meminta korban foto telanjang.

Setelah kejadian tersebut, barulah si korban menyadari pelaku memakai akun Line orang lain ataupun sang pelaku menyamar menjadi orang yang dikenal oleh korban. Cerita terbaru di-tweet akun @ariandhka, namun tidak dijelaskan kasus tersebut menimpa siapa.

Tweet ini rupanya viral dengan 7.700 retweet dan 24.600 likes seperti saat dilihat detikInet, Minggu (19/4/2020). Banyak netizen prihatin dengan kejadian ini, atau ada juga yang berbagi pengalaman serupa.

Pelecehan seksual dengan modus seperti ini pernah menjadi viral juga di Twitter pada bulan Januari tahun 2019. Hingga sekarang cerita pelecehan tersebut benar-benar terjadi atau hanya sebagai sensasi agar mendapatkan perhatian dari para netizen media sosial.

( Baca Juga : 15 Negara Yang Masih Aman Dari Virus Corona )

“Netizen memang harus memiliki kontrol batasan moral yang baik mana yang baik mana yang kurang baik. Sebenarnya tidak berbeda dengan di dunia nyata,” kata
pakar internet security dari Vaksincom Alfons Tanujaya kepada detikInet.

Alfons mengingatkan sebuah pameo, ‘Sekali ada di internet, selamanya ada di sana’. Untuk itu, sikap waspada dan curiga perlu dimiliki juga oleh netizen untuk menghindari modus pelecehan seksual bermodus minta foto telanjang.

“Kalau sudah melanggar norma dan menyangkut pornografi, itu harus ditolak dengan tegas,” ujarnya.

Masih banyak lagi kasus pelecehan seksual baik yang dibuat sengaja maupun tidak sengaja. Misalnya seperti salah satu aplikasi Tiktok yang dimana netizen sengaja memosting video dirinya sendiri yang sedang telanjang bulat maupun baru selesai mandi. Sekali tersebar, itu tidak bisa dicegah lagi.

“Karena itu orangtua yang memiliki anak yang bermain-main dengan kamera harap perhatikan untuk terhindar dari insiden-insiden seperti ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.