28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pelatih Timnas : Tae Yong Menyebut Sistem Medis Di Indonesia Buruk

2 min read

Laju Berita – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut sistem medis di Indonesia buruk saat menangani wabah virus corona atau Covid-19. Tae Yong yang berhasil kembali ke Korea Selatan setelah sempat dilarang pihak PSSI, dinyatakan negatif corona setelah melakukan tes di Indonesia dan setibanya di Korea Selatan.

“Indonesia memiliki sistem medis yang sangat buruk. Saya ingin membantu masyarakat Indonesia. Saya senang pemerintah Korea dan perusahaan besar sudah mengirim alat tes dan bantuan ke Indonesia. Masyarakat Indonesia menyukai Korea, termasuk bintang K-Pop,” ujar Tae Yong

Selain itu, pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut menilai kesadaran masyarakat Indonesia terhadap ancaman virus corona juga kurang. Padahal Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan kasus pertama virus corona di Indonesia pada 2 Maret 2020. Namun Ia melihat banyak yang tidak menggunakan masker di jalanan.

BACA JUGA : Warga Sumut Akan Menerima Bantuan Sosial Dari Pemerintah

“Mungkin hanya 10 persen orang menggunakan masker di jalanan. Pada 14 Maret, pemerintah memerintahkan penghentian seluruh aktivitas Timnas Indonesia,” ujar Tae Yong.

“Mengingat keselamatan tim pelatih, kami memutuskan kembali ke Korea. Awalnya PSSI keberatan, tapi awal bulan ini kami mengambil empat pekan liburan lebih dini karena jadwal sepak bola semua ditunda,” ucap Shin Tae Yong.

Shin Tae-yong saat ini berada di Korea Selatan. Ia telah meninggalkan Indonesia sejak 4 April 2020 bersama ketiga asistennya, yakni Kim Hae Won, Lee Jae Hong, dan Gong Oh Kyun, setelah dinyatakan negatif virus corona.

Asisten Tae Yong di Timnas Indonesia, Gong Oh Kyun, sempat dinyatakan positif corona saat ingin terbang ke Korea Selatan. Oh Kyun kini sudah kembali ke Korea Seatan setelah pada tes kedua dinyatakan negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.