28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pelaku Pembobol Warung Diciduk Reskrim Polsek Patumbak

2 min read
Pelaku Pembobol Warung Diciduk Reskrim Polsek Patumbak

LajuBerita – Satuan Unit Reskrim Polsek Patumbak berhasil mengamankan pelaku pembobol warung di Jalan Balai Desa Ujung Simpang Pondok Cabe Pasar-XII Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang yang terjadi padal Sabtu dini hari lalu.

Petugas kepolisian berhasil mengamankan pelaku bernama Budiman alias Riski (21) warga Gang Tambeng III Pasar XII Desa Marindal II di rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Philip A Purba menjelaskan bahwa pembobolan tersebut diketahui oleh pemilik warung yang hendak membuka tempat usaha yang sekaligus tempat tinggalnya itu.

“Korban yang merasa menjadi korban pencurian langsung melapor ke Mapolsek Patumbak dengan Nomor LP LP/420/VII/2020/SU/Polresta Medan/Sek Patumbak, tanggal 30 Juni 2020. Korban mengatakan kerugian dari pencurian tersebut yakni uang tunai Rp 1 juta, satu unit Tablet merek Advan, puluhan bungkus rokok berbagai merk, KTP dan kartu BPJS,” Jelasnya.

Baca Juga : Kepolisian Geledah Kamar Kos Gilang, Pelaku Fetish Jarik.

Saat beraksi pelaku hanya sendiri dan membawa pelengkapan besi bulat hingga tas untuk menyimpan hasil pencurian tersebut, Pelaku mengakui melakukan pencurian karena sulitnya mendapatkan pekerjaan dimasa pandemi Covid-19 sehingga nekat melakukan pembobolan warung.

Pelaku memasuki warung dengan cara merusak ventilasi warung yang terbuat dari batu menggunakan sebuah besi bulat. Dan dari penyelidikan petugas berhasil mendapatkan keberadaan pelaku yang tak jauh dari kediamannya sehingga segera kami lakukan penangkapan.

Ketika diamankan petugas berhasil mendapatkan barang bukti satu lembar Kwintasi pembelian HP Tablet merek Advan dan satu lembar kwitansi pembelian rokok. Dan setelah diinterogasi pelaku akhirnya mengakui perbuatannya.

Akibat dari perbuatanya pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (2) KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana di atas 5 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.