02/12/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

PDIP Pesimistis ke Anies Tentang Sepeda Alat Sport Jadi Alat Transport

1 min read
PDIP Pesimistis ke Anies Tentang Sepeda Alat Sport Jadi Alat Transport

PDIP Pesimistis ke Anies Tentang Sepeda Alat Sport Jadi Alat Transport – Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono angkat bicara tentang rencana Anies Baswedan yang ingin membuat sepeda menjadi alat transportasi di DKI Jakarta.

Menurutnya, sarana dan prasarana untuk jalur sepeda saat ini belum memadai. Meski demikian, Gembong mengaku ajakan untuk menjadikan sepeda sebagai alat transportasi merupakan hal yang bagus.

“Soal ajakan untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi bagus aja, namun sarana dan prasarana untuk menunjang beralihnya warga Ibu Kota ke sepeda belum memadai,” ujar Gembong kepada wartawan, Kamis (5/11/2020).

“Apalagi dengan cuaca Jakarta yang sangat panas, membuat ketertarikan warga Ibu Kota untuk berpindah ke sepeda, rasanya sangat pesimistis,” sambungnya.

( Baca Juga : Gempa 5.2 SR Di Banten Terasa Sampai Sukabumi )

Selama ini sepeda dianggap sebagai sarana olahraga, Anies menjelaskan bahwa pandangan tersebut harus di ubah dan mencoba merubah pemikiran masyarakat bahwasannya sepeda juga harus dipandang sebagai alat transportasi.

“Selama ini mayoritas memandang sepeda sebagai alat olahraga, sport, harus diubah jadi transport. Nah, ini yang sedang kita kerjakan, dengan adanya infrastruktur itu, harapannya pengemudi sepeda merasa lebih nyaman kalau ada di jalan menggunakan sepeda-sepeda transport,” ungkap Anies.

Untuk saat ini gagasan tersebut masih disebut sebagai wacana oleh Gembong dan untuk menjalankannya masih belum tahu dipastikan jadi atau tidak. Ujar Gembong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.