26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pasrah Kena Jebakan Petugas, Tukang Babat Rumput Diamankan dan Ditemukan 1,5 Kilogram Sabu

2 min read
Pasrah Kena Jebakan Petugas, Tukang Babat Rumput Diamankan dan Ditemukan 1,5 Kilogram Sabu

LajuBerita – Seorang pekerja babat rumput bernama Helmi warga Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Seituan hanya bisa pasrah ketika diamankan petugas Satresnarkoba Polresta Deliserdang karena membawa sabu seberat 1,5 kg.

Helmi dijebak petugas yang melakukan penyamaran, Dan menurut Kasat Reserse Narkoba Polresta Deliserdang AKP Ginanjar Fitriadi awalnya mereka mengamankan pelaku R gembong sabu yang sudah lama buron (DPO).

Pada tanggal 28 September 2020 petugas melakukan penyamaran sempat menghubungi R untuk disediakan sabu, Lalu R yang merupakan warga Pasar VII Tembung itu lantas meminta melakukan transaksi di Hotrl Halai Inn Tanjungmorawa.

“Total barang di sepakati yakni Rp 600 juta dan pembayaran dilakukan jika barang sudah diterima, Jelas Ginanjar.

Mendapatkan tawaran yang fantasis R kembali mengubah lokasi transaksi dan saat itu R meminta lokasi pindah ke kawasan Medan Amplas.

Baca Juga : Pegawai Kejari Labuhan Batu Dianiaya Warga Hingga Tewas.

Ditunggu-tunggu narkoba yang dipesan tidak sampai juga, Dan waktu sudah pukul 17.30 WIB, R kembali menghubungi pembeli dan meminta mengubah lokasi transaksi ke Jalan Menteng VII Medan.

Sesampai dilokasi terakhir yang ditentukan petugas kami mendapatkan telepon dari seseorang dan ternyata itu si H ( Helmi ). Tidak mau kehilangan kesempatan petugas yang menyamar menyakinkan Helmi agar transaksi segera dilakukan.

Beberapa saat kemudian lelaki yang bekerja sebagai tukang babat rumput ini mendatangi petugas mengendarai sepeda motor Honda Scoopy.

Ketika diamankan petugas mendapatkan sabu seberat 1,5 kg dibungkus dengan plastik kresek hitam dan digantung dimotor. Dari pengakuan pelaku Helmi dia disuruh oleh R dan dirinya di janjikan upah dengan cukup menggiurkan.

Pelaku H ini sudah tiga kali menjadi kurir sabu dan pelaku Helmi membantah kalau jaringan ini sama dengan jaringan yang sebelumnya ditangkap Mabes Polri di kawasan Lubukpakam dengan jumlah barang bukti 48 kg.

Ginanjar dan petugas lainnya masih melakukan pendalaman lebih lanjut dan kami akan kejar pelaku R yang menyuruh H untuk mengantarkan barang haram ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.