24/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Pasien Positif Virus Corona Nekat Pulang Meski Belum Sembuh, JAMBI

2 min read

Laju Berita – Seorang pasien positif virus corona di Jambi diberitakan pulang ke rumah. Padahal pasien itu masih belum sembuh dan seharusnya masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Seperti uji lab/swab kedua pasien tersebut masih positf. Sedangkan uji lab ketiga masih belum keluar hasilnya.

Juru bicara penanganan virus corona provinsi Jamibi, Johanysah, menjelaskan dia langsung mengonfirmasi hal ini kepada pihak Rumah sakit Raden Mattaher Jambi pada hari selasa siang (7/4).

Saya sudah menghubungi pihak Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, dr. Ferry Kusnadi, untuk menanyakan alasan kepulangan pasien 01 positif corona, ungkap Johansyah.

Menurut keterangan dari dr Ferry, pasien yang beraasl dari Kabupaten Tebo itu pulang karena permintaan keluarga dan mereka berjanji akan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Johansyah juga mengatakan bahwa Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Samsiran Halim. Sangat kecewa dengan keputusan sepihak dari RSUD dalam memulangkan pasien positif itu.

BACA JUGA : Gim Resident Evil 8 Bakal Rilis 2021, Hadir Dengan Gaya FPS

Dinkes Provinsi Jambi memerintahkan pihak rumah sakit segera menjemput pasien positif tersebut untuk dibawa kembali ke rumah sakit. Dikahwatirkan kondisinya yang masih belum sembuh akan membahayakan banyak orang nantinya.

Keputusan pihak RSUD mengizinkan pasien positif corona yang belum sembuh pulang tanpa meminta izin kepada Menteri Kesehatan akan berbuntut panjang.

Rencananya, Dirut RSUD dr. Ferry Kusnandi akan di panggil oleh Pj. Sekda Provinsi Jambi, Sudirman agar dimintai penjelasannya.

Sementara itu, malam ini pihak rumah sakit akan segera menjemput pasien positif tersebut.

“Pasien 01 bersedia kembali ke Rumah Sakit Raden Mattaher. Pihak keluarga pasien tentu pasti akan dilakukan rapid tes ulang besok, ungkap Johansyah, Selasa Malam (7/4).

Pasien 01 tersebut masih berada di kota Jambi, setelah sebelumnya sempat mendapatkan kabar bahwa dia sudah berada di Kabupaten Tebo pada pukul 13.00 WIB. Tim RSUD Raden Mattaher segera jemput.

Informasi yang diterima, 30 menit yang lalu pasien sudah dijemput di kediamannya di kawasan Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.