21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Palembang Saat Ini Mulai Persiapkan Menuju New Normal

2 min read
Palembang Saat Ini Mulai Persiapkan Menuju New Normal

LajuBerita – Pemerintah Kota Palembang saat ini masih terus mematangkan persiapan untuk menuju new normal sebagai kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, pihaknya saat ini masih memanfaatkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Begitu Kota Palembang siap memasuki era baru pada saat itu, otomatis aktivitas akan kembali ada (normal), kita tetap mengedepankan protokol kesehatan,” katanya, Selasa (9/6/2020).

new normal merupakan tatanan kehidupan yang baru, artinya masyarakat harus taat akan kebersihan diri dan lingkungan yang mengedepankan protokol kesehatan.

“Apa yang akan dilakukan tersebut supaya virus-virus yang ada tidak menular dalam arti kita bisa menjaga kesehatan kita semua,” ujarnya.

Ia juga memaparkan, bahwa berbagai persiapan akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang guna mencegah Covid-19 di kota itu dengan mempersiapkan berbagai pola untuk diterapkan.

Baca Juga : Presiden Jokowi Perintahkan Mensos Telusuri Data Warga Yang Belum Terima Bansos.

“Jadi memang ada peraturan yang harus kita persiapkan jauh-jauh hari untuk masyarakat, supaya nantinya masyarakat ini tangguh untuk menghadapi bencana apapun,” jelasnya.

Pemkot juga tetap memantau keberhasilan dari penerapan PSBB yang telah dilakukan dan berharap penerapan PSBB dapat betul-betul sesuai harapan.

“Setelah kita jalani proses PSBB ini dengan baik dan masyarakat betul-betul menyadari makna dari protokol kesehatan dan berubah polanya, tentu harapan kita grafik Covid-19 dapat menurun dan kita persiapkan new normal,” paparnya.

Fitri menyampaikan, bahwa dalam penerapan new normal akan dilakukan kajian melalui laporan kepada Kementerian Kesehatan terkait kesiapan Pemerintah kota Palembang.

“Pemkot tidak serta merta langsung menerapkan new normal, tentu ada kajian-kajian dan evaluasi serta mendengarkan pendapat banyak pihak,” katanya.

Dia menegaskan, saat ini pihaknya masih terus memastikan hasil dari penerapan PSBB tahap kedua yang sedang berlangsung sebelum memutuskan untuk penerapan new normal.

“Tetapi, meski new normal ini belum bisa kita memastikan, namun new normal ini mau tidak mau harus kita persiapkan dengan matang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.