25/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Oknum Polisi Dapat Uang Rp 500 Ribu Untuk Beli Sabu, Ketangkap Provost Polres Humbahas

2 min read
Oknum Polisi Dapat Uang Rp 500 Ribu Untuk Beli Sabu, Ketangkap Provost Polres Humbahas

LajuBerita – Tiga warga sipil dan satu oknum polisi berhasil di tahan di Mapolres Humbang Hasundutan. Keempat pemuda ini diperiksa terkait penyalahgunaan narkoba.

“Sampai saat ini mereka masih diselidiki dari mana dapatnya barang haram tersebut,” ujar Bripka Syawal.

Berikut nama pelaku yakni Daniel Saragi (35) warga Simpang Bondar Sibabiat Desa Sisunggulon Kacamatan Tarutung, Kabupaten Taput, Josua Hutagalung (33) warga Desa Simaung-maung Kecamatan Tarutung, dan Linggom Lumban Gaol (27) warga Desa Pollung Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas.

Dan seorang oknum polisi aktif yang juga ikut dalam penyalahgunaan narkoba bernama Niko Harianja (33) yang bertugas di Polsek Pollung, Humbahas.

Ketiga pelaku diamankan di Desa Pollung, tepatnya di SPBU Pollung oleh personel Provos Polres Humbang Hasundutan.

Ketika dilakukan digeledah Daniel Saragi didapatkan 1 botol plastik permen happydent warna putih berisi sebungkus plastik klip yang berisi sabu.

Baca Juga : Virus Corona Mungkin Takkan Pernah Pergi Menurut WHO.

Saat dibongkar plastik itu terdapat 4 paket sabu siap edar yang akan dijual oleh Daniel Saragi dan Josua Hutagalung kepada Linggom Lumban Gaol.

Kemudian saat diamankan dan dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Humbahas, Josua Hutagalung mengakui mendapatkan uang sebesar Rp 500 ribu. Uang tersebut didapatkan dari seorang personel Polsek Pollung bernama Niko Harianja untuk membeli sabu dari tangan Daniel Saragi.

“Kemudian Kasatnarkoba dan didampingi oleh Unit Provos langsung menuju Polsek Pollung untuk mengamankan Niko Ke kantor Satresnarkoba Polres Humbahas untuk diselidiki lebih lanjutnya,” ujar Paur Subbag Humas Polres Humbahas.

Dalam kasus ini polisi berhasil mengamankan 4 pelaku dan barang bukti sabu seberat 1,94 gram, dan keduanya langsung dibawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjutnya.

Selanjutnya petugas juga amankan uang tunai Rp 937.000 dan 1 unit sepeda motor merek Honda Verza warna abu-abu dengan plat kendaran Polri 2607-44 beserta kunci kontak.

Kemudian 1 unit HP merek Oppo, 1 unit HP merek Nokia, dan 1 mobil Suzuki Escudo warna hijau dengan nomor polisi BK 1769 FO. Semua barang bukti dan pelaku sudah diamankan dan akan diperiksa lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.