20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Obyek Wisata Waduk Lhokseumawe Ditutup Lagi Akibat 5 Warga Positif Corona

1 min read
Obyek Wisata Waduk Lhokseumawe Ditutup Lagi Akibat 5 Warga Positif Corona

LajuBerita – Pemerintah kota Lhokseumawe resmi menutup kembali obyek wisata Waduk Kota Lhokseumawe dengan besi permanen di Desa Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu (20/6/2020).

Penutupan itu karena adanya lima warga positif terkena virus Corona di kota itu.

“Itu keputusan Bersama Muspida plus. Sehingga kita tutup untuk mencegah penyebaran virus Corona. Apalagi disini baru ada warga yang dinyatakan positif Corona,” ujar Wali Kota Lhokseumawe , Suaidi Yahya, Sabtu (20/6/2020).

Seluruh obyek wisata yang tidak memiliki pengelola resmi akan ditutup untuk mencegah pertemuan banyak orang. Namun, jika obyek wisata memiliki pengelola yang jelas dan berstandar protocol kesehatan, maka bisa diizinkan untuk dibuka kembali.

Baca Juga : Sumatera Barat Laporkan 497 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh.

Suaidi menuturkan bahwa jika warga menggunakan jalur lain, misalnya jalan kecil untuk masuk ke waduk, maka dipersilahkan. Apalagi kawasan itu kerap dijadikan tepat para warga mincing ataupun berolahraga.

“Tujuan kita membatasi orang yang masuk ke waduk. Agar tidak terjadi penumpukan. Jika ada yangmasuk jalan kecil buar lari pagi atau siang ya silahkan saja,” jelasnya

Sebelumnya, dua warga Lhokseumawe berinisial D dan M, pasangan suami istri positif Corona. Dari keduanya lima warga yang masih satu keluarga terpapar Corona.

Kasus ini menjadi transimisi lokal pertama di Aceh. Sembilan warga Aceh Utara yang masih ada darah keluarga dengan pasangan itu juga dinyatakan positif Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.