23/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Nyamar Jadi Wanita Di Facebook, Pria Kalimantan Ditangkap Polisi

1 min read

Laju Berita – Kemudahan medsos (Media Sosial) yang tidak digunakan dengan bijak bisa menghanyutkan para pengguna ke dalam tindak kejahatan. Kejadian ini seperti yang dilakukan oleh pria dengan inisia HJ(27) yang menyamar dirinya sebagai wanita di Facebook unuk menipu korban.

Kejahatan yang dilakukan pria asal Kecamatan Mentaya itu bermula saat dirinya menyamar menjadi wanita melalui akun Facebook.

Melalui Facebook itu antara pelaku dan korban berkenalan sampai akhirnya berpacaran. Mereka menjalin hubungan percintaan jarak jauh, ungkap Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasareskrim AKP Kristanto Situmeang.

Komunikasi antara korban tidak hanya melalui Facebook tetapi lanjut ke Whatsapp. Korban yang tidak tahu kalau pelaku adalah seorang pria terus mengamini setiap bujuk rayu dari pelaku.

BACA JUGA : Seorang Duda Nikah Dengan Nenek-Nenek Viral Di Medsos

Pelaku membujuk supaya korban cepat menikahinya. Dia memintai sejumlah uang pada korban dan ditransfer melalui Bank.

Total kerugian dari kejadiaan yang dialami korban berkisar 18jt rupiah.

Kejahatan ini terungkap saat kesepakatan untuk menikah yang sediannya terjadi pada 11 November 2020 lalu gagal. Korban yang merasa dirugikan dan tertipu langsung membuat laporan ke Polres Kapuas.

Setelah dapat laporan langsung kita selidiki keberadaan pelaku. Akhirnya berhasil di tangkap dirumahnya jalan Tjilik Riwut.

Menurut Kasat, Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kapuas dan dalam proses pemeriksaan oleh petugas.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku terancam hukuman pidana penjara paling lama empat tahun sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP, jelas Kasat kepada Laju Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.