20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Novel Baswedan Dinyatakan Positif Covid-19

2 min read
Novel Baswedan Dinyatakan Positif Covid-19

LajuBerita – Novel Baswedan selaku Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Novel mengaku sempat mengalami demam dan batuk pada 3 pekan lalu. Namun hal tersebut perhasil semakin diperkuat dengan adanya gejala tambahan lainnya.

Pada Kamis 27 Agustus 2020 Novel menjalani tes swab dan hasilnya baru diketahui hari ini. Hasil tes swab ternyata Novel positif terinfeksi Covid-19. Sebelumnya Novel selalu bekerja di kantor, namun sekarang ia menjalani isolasi mandiri.

“3 pekan yang lalu saya memang ada terkena demam disusul batuk. Biasanya saya kalau batuk itu sebulanan. Saat di tes swab saya masih ada batuk dan masih ada dahak mungkin hal itu ter-capture covid atau memang beneran saya juga ga tahu.” papar Novel.

“Namun yang pasti Alhamdulillah saya tidak ada gejala dan sesak nafas” tambah Novel.

Juru bicara KPK Ali Fikri juga membenarkan informasi yang beredar. Ali mengatakan tak hanya Novel, melainkan ada pegawai lainnya yang positif terinfeksi virus Corona dan telah menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga : Wali Kota Solok Sumbar Positif Corona, Setelah Pulang Dari Jakarta.

Ali juga mengatakan kalau KPK bekerja sama dengan rumah sakit akan terus memantau perkembangan kesehatan para pegawai yang positif terinfeksi Covid-19.

Sepanjang Mei dan Juli lalu, ada sekitar 7 pegawai KPK dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. 5 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 2 orang lainnya tengah menjalani karantina.

Setelah itu, KPK juga telah menggelar tes swab massal kepada seluruh pegawai dan sejumlah tersangka serta tahanan yang diduga sempat menjalin kontak.

Informasi terbarunya, KPK menyatakan terdapat 14 orang yang positif terinfeksi Covid-19. Mereka adalah 9 orang pegawai KPK, 4 orang nonpegawai KPK dan 1 orang tahanan.

“Sampai saat ini sudah ada 9 pegawai yang ditemukan terinfeksi covid-19 dari beberapa unit direktorat di KPK, 4 orang nonpegawai dan 1 orang tahanan dinyatakan positif terpapar Covid-19,” ujar Ali Fikri dalam keterangannya pada Kamis 27 Agustus 2020.

Sedangkan informasi terupdate, di Indonesia yang positif terinfeksi Covid-19 sudah mencapai 162.884 orang per Kamis 27 Agustus 2020. Sebanyak 118.575 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 7.604 meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.