28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Nikahi Anak Umur 12 Tahun, Pria Beristri 3 Ditetapkan Jadi Tersangka oleh Polisi

1 min read
Nikahi Anak Umur 12 Tahun, Pria Beristri 3 Ditetapkan Jadi Tersangka oleh Polisi

LajuBerita – Seorang pria beristri 3 di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur dilaporkan ke Polisi, karena menikahi anak berusia 12 tahun atau nikah muda.

Pernikahan itu terjadi tentu saja sudah mendapatkan persetujuan dari kedua orangtua angkat sang anak.

Pria berinisial NW, warga Desa Siliragung, Kecamatan Siliragung, Kabuaten Banyuwangi harus berurusan dengan polisi karena menikahi seorang anak berusia 12 tahun.

Kasus itu terungkap, sesudah ibu kandung korban mengetahui anaknya dinikahkan secara siri oleh orangtua angkatnya. Ibu kandung pun langsung melapor ke Polisi.

Orangtua kandung yang tidak terima, sebab anaknya masih di bawah umur dan masih sekolah. Sebaliknya sang pria sudah berumur 45 tahun dan memiliki tiga orang istri.

Baca Juga : Dua Pemuda Nekat Pakai Sabu Di Toilet Taman Teladan.

Dari keterangan saksi, yang sekaligus keluarga korban, ialah Imam Gozali, diketahui jika mereka sudah menikah 4 minggu yang lalu. Pelaku sering terlihat datang dan bermalam di rumah orangtua angkat korban.

Pernikahan terjadi karena dilatarbelakangi persoalan balas budi. Ibu angkat korban suka mendapat bantuan uang dari pelaku. Uang itu salah satunya digunakan untuk biaya berobat sang anak saat sakit dan juga biaya sekolahnya.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syariffudin menuturkan bahwa pelaku NW telah ditetapkan sebagai tersangka, karena melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak.

Polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti pakaian dalam korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.