29/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Nelayan Danau Toba Resah, Ada Ikan Predator Jenis Baru Di Danau

2 min read
Nelayan Danau Toba Resah, Ada Ikan Predator Jenis Baru Di Danau

LajuBerita – Munculnya ikan predator jenis baru di Danau Toba menjadi pusat perhatian para nelayan. Dimana semakin membuat resah akan kumpulan ikan jenis baru ini.

Seorang nelayan bernama Posan Situmorang saat ditemui di Desa Lontung, Samosir mengatakan jenis ikan predator baru itu belum lama muncul di Danau Toba.

“Dalam satu tahun saja sudah ada tiga jenis baru yang muncul, Kami makin resah karena ikan mujair semakin berkurang jumlah populasinya,” ujar Posan.

Ikan jenis predator baru ini memiliki motif hitam kuning dan hitam seperti bulu harimau seukuran jempol orang dewasa.

Padahal beberapa waktu lalu hadirnya ikan jenis lohan dan bawal saja sudah sangat merugikan kami karena menjadi predator bagi ikan mujair.

Benih-Benih ikan mujair menjadi sasaran ikan predator yang sempat muncul di Danau Toba. Kami sebagai nelayan sangat resah dan dirugikan orang yang membuang benih ikan tersebut kedalam Danau Toba.

Baca Juga : Seseorang Peselancar Diserang Hiu di California.

Posan berharap kepada pemerintah khususnya Dinas Perikanan benar-benar mengawasi semua yang ada di Danau Toba.

“Apabila pengawasan dilakukan dengan benar mungkin tidak akan pernah terjadi hal begini, Kalau saja ada yang membuang benih ikan piranha bagaimana Danau Toba nantinya,” kata Situmorang.

Partogi selaku Kabid Pengawasan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara baru mendapatkan laporan dari nelayan setempat bahwa ada orang yang tidak dikenal membuang benih ikan predator ke dalam Danau Toba.

Dia sudah berjanji akan memastikan keberadaan ikan predator tersebut dan akan langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Dilaporkan bahwa hasil tangkapan nelayan untuk beberapa hari ini memang mengalami penurunan sangat merugikan nelayan.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Samosir Viktor Sitinjak mengatakan bahwa akan dibahas bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Utara nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.