21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Narapidana Kasus Narkoba Tewas Gantung Diri di Lapas Jombang

2 min read
Narapidana Kasus Narkoba Tewas Gantung Diri di Lapas Jombang

LajuBerita – Seorang narapidana (napi) kasus narkoba nekat mengakhiri hidup atau bisa disebut bunuh diri dengan gantung diri di Lapas Kelas IIB Jombang.

Korban tersebut diduga sedang menderita atau mengalami depresi kuat dalam hidupnya. Salah satunya karena terlilit banyak sekali utang.

Napi itu adalah RA (24), warga jalan Laksda Adi Sucipto 03, Desa Sambongdukuh Kecamatan/Kabupaten Jombang. Dia divonis bersalah dengan kasus Narkotika.

“Statusnya napi, dia divonis 6 tahun 2 bulan penjara. Baru menjalani satu tahun,” ujar Kapolsek Jombang AKP Wilono saat diwawancarai, Sabtu (14/6/2020).

Ia menjelaskan, RA menghuni sel blok B7 di Lapas Jombang. Namun pada jumat(12/6) sekitar pukul 14.00 WIB, napi kasus narkoba ini bermain dan tiduran di sel blok A3 Bersama dengan 6 tahanan penghuni sel.

Baca Juga : Artis Jerry Lawalata Ditangkap Polisi, Kasus Narkoba.

Sekitar pukul 14.45 WIB, semua warga binaan menunaikan salat ashar berjamaah. Dan RA tinggal seorang diri di blok A3.

“Sekitar pukul 15.15 WIB tahanan kembali melihat jendela sel blok A3 tertutup. Saat masuk sel, mereka menemukan korban sudah tak bernyawa dalam kondisi gantung diri,” jelas Wilono.

RA tewas gantung diri menggunakan kain sarung yang diikat pada jeruji besi jendela sel blok A3. Pihak Lapas Jombang pun melaporkan kejadian ini ke polisi.

“Korban diduga meninggal karena gantung diri. Pihak keluarga menolak jenazahnya untuk diautopsi dan menerima ini sebagai musibah. Sehingga jenazah kami serahkan kepada keluarga,” jelas Wilono.

RA diduga nekat mengakhiri hidupnya karena menderita depresi. Selain masih harus menjalani hukuman penjara 5 tahun lebih, korban juga mempunyai banyak hutang.

“Korban mengalami depresi. Salah satunya karena banyak utang, bingung cara membayarnya,” tutup Wilono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.