20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Monas Kembali Beroperasi, dan Batasi Pengunjung Hingga 5.000

1 min read
Monas Kembali Beroperasi, dan Batasi Pengunjung Hingga 5.000

LajuBerita – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas Isa Sanuri menyatakan, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa skenario bila kawasan tersebut kembali beroperasi.

Salah satunya, membatasi jumlah pengunjung hingga 25 persen. Sebelum wabah virus Corona, kawasan Monas dapat dikunjungi hingga 20 ribu pengunjung setiap hari.

“Kalau biasan di dalam kawasan hari biasa itu 10 ribu sampai 20 ribu, itu hari biasa, sekarang 5 ribu,” kata Isa saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

Selain itu juga, waktu operasional akan dibatasi. Untuk kawasan Monas dibatasi pada pukul 06.00-17.00 WIB dan untuk tugu monumen pukul 08.00-17.00 WIB.

Baca Juga : Obyek Wisata Waduk Lhokseumawe Ditutup Lagi Akibat 5 Warga Positif Corona.

“Kami himbau terlebih dahulu, kami akan sampaikan dan sebelum pukul 17.00 WIB juga akan kami himbau,” ucap Isa.

Pintu Keluar Masuk

Pengelola juga akan menerapkan beberapa skenario di pintu masuk pengunjung. Dia juga menyebut pintu masuk dan keluar akan dibedakan saat buka kembali nanti.

Menurut dia, pintu masuk Monas akan diberlakukan di gerbang barat daya Indosat, lenggang Jakarta dan seberang Pertamina.

“Tetapi keluarnya kami buat satu arah, dari arah Gambir dengan pintu barat laut dekat istana. Nanti orang berputarnya berlawanan dengan arah jarum jam,” tutur Isa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.