24/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Modus Ganjal ATM Dengan Perekat, Viral Dimedia Sosial Instagram

2 min read

Laju Berita – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sering kali menjadi sasaran para penjahat, mulai dari menjebol sampai mengganjal mesin ATM untuk mengelabui pengguna.

Seperti video yang baru-baru ini heboh di media sosial, seorang warganet memposting modus ganjal ATM yang terjadi ditempat SPBU daerah Kalimalang, Tambun, Kabupaten Bekasi pada selasa (17/11).

Dari keterangan akun @uum_main_hujan, awalnya dia bingung karena ketika transaksi tidak ada uang yang keluar dari mesin. Pria itu curiga dan merasa ada yang aneh. Pria dengan masker dan kemeja hitam bergaris itu kemudian membuka penahan uang di mesin ATM. Ketika penahan itu terbuka, nampak beberapa lembar uang miliknya menempel di ganjalan tersebut.

BACA JUGA : Kisah Viral Gadis Vietnam Operasi Plastik Karena Putus Dengan Pacar

Dalam video terlihat alat ganjalan sudah dilapisi perekat dan ditempelkan di mesin ATM.

Ini hati-hati buat yang mau ambil uang di ATM. Barusan saya ambil tapi enggak keluar, orang pom bensin bilangnya saldonya habis (jadi uang tidak keluar), tambahnya.

Video itu kemudian viral setelah diunggah di @infojkt23 dan sudah diputar sebanyak 62.316 kali di Instagram.

Masyarakat kemudian menyoroti video tersebut, mereka merasa khawatir dengan modus di mesin ATM yang sering sekali terjadi.

Warganet turut membagikan pengalaman serupa ketika menjadi korban dari modus ganjal mesin tersebut, mereka menduga pelaku masih mengintai tak jauh dari lokasi SPBU.

BACA JUGA : Kisah Viral Gadis Vietnam Operasi Plastik Karena Putus Dengan Pacar

Masyarakat diminta waspada dengan modus bobol ATM yang makin marak terjadi ini, mereka saling memberikan informasi dan tips untuk lebih hati-hati saat bertransaksi di mesin ATM

Ahli IT sekaligus dosen Ilmu Komputer Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Rosihan Ari Yuana memberikan tips supaya rekening bank dan ATM aman. Dia menyarankan agar warga tidak bertransaksi di sembarang gerai ATM, hindari menggunakan mesin ATM di tempat yang sepi dan redup. Pasalnya, tempat-tempat tersebut rawan aksi kejahatan.

“Jangan bertransaksi di sembarang ATM, namun pilih ATM yang dijaga oleh security atau lingkungan sekitarnya ramai. Biasanya paling aman di ATM yang ada di area bank,” tuturnya.

Rosihana juga mengimbau masyarakat untuk segera menghubungi customer service bila terjadi hal ganjil pada mesin ATM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.