21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Mobil Pengusaha Zen Zanuar Dibobol Maling Rp 43 Miliar Raib

2 min read

Laju Berita – Mobil pengusaha Zen Zanuar dibobol maling di kawasan Kemang Selatan, Pasar Minggu – Jakarta Selatan. Mobil tersebut di bobol maling saat Zsn Zanuar sedang makan sate di daeran Jakarta Selatan itu.

“Saya parkir di sini karena saya pikir aman. Ada tukang sate di depan tukang karpet ini. Ternyata selesai saya makan di seberang sekitar jam 18.30 malam, tiba-tiba ada warga di sini yang lapor mobil saya sudah dipecahkan kacanya,” jelas Zen Zanuar kepada wartawan di lokasi kejadian pada Rabu 22 Juli 2020 malam.

Saat warga menyampaikan kalau mobilnya dibobol maling, Zen Zanuar langsung mengecek mobilnya. Dan ternyata benar, kaca mobil sebelah kanan bagian depan sudah pecah. Setelah di cek, ternyata tas warna hitam merek Gucci milik Zen yang berisi dokumen CV Januar Perkasa Raya lengkap dengan stempelnya yang ada di dalam mobil lenyap digondol maling.

Di dalam tas tersebut juga terdapat cek sekitar Rp 43,1 miliar. Tak hanya barang milik Zen, malam itu Zaen tengah bersama rekannya, Habib Afif. Sejumlah uang tunai dan barang berharga milik Habib Afif raib juga lenyap.

BACA JUGA : Menjelang Idul Adha Hewan Kurban Ada yang Sakit Kulit Dan Diare

Jadi maling itu berhasil mencuri cek senilai Rp 200 juta milik Habib Afif. Sedangkan Zen Zanuar sendiri kehilangan cek senilai sekitar Rp 43 miliar.

“Rp 41,2 miliar cek itu untuk pembayaran sarden sama minyak tawon, kemudian untuk pembayaran gula Rp 734 jutaan ya kalau ditotal sekitar Rp 43 M,” tutur Zen.

Selain uang tunai, Habib Afif juga kehilangan bolpoin berwarna emas dan iPhone 11.

“Kalau Habib Afif kehilangan pulpen warna emas yang harganya sekitar Rp 8 juta, terus ada iPhone 11 serta dokumen lainnya. Lengkap di mobil itu penuh,” tuturnya.

Peristiwa pembobolan mobil itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu 22 Juli 2020. Saat itu, Zen Zanuar dan rekannya Habib Afif baru dari Cilandak hendak mencari makan untuk buka puasa.

BACA JUGA : Menjelang Idul Adha Hewan Kurban Ada yang Sakit Kulit Dan Diare

Awalnya, mereka hendak makan di Pujasera Ampera. Namun, karena di pujasera tidak menemukan makanan yang cocok, keduanya pergi ke arah Jl Kemang Selatan Raya untuk mencari seafood.

Ternyata seafood pun tidak ketemu, hingga akhirnya mereka makan di warung sate di depan sebuah toko karpet. Tak lama setelah Zen dan Habib turun dari mobil, datang 2 pelaku yang berboncengan motor.

Salah satu pelaku memecahkan kaca mobil dan mengambil tas. Setelah itu, dua pelaku kabur.

Kasus ini telah dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan. Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono mengatakan pihaknya tengah menyelidiki kejadian itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.