28/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Miss England Rela gantungkan Mahkota dan Mengabdikan Diri Menjadi Dokter

2 min read

Laju Berita – Bhasha Mukherjee Miss England tahun 2019 rela mengantungkan mahkotanya dan kembali mengabdikan dirinya menjadi dokter.

Wanita kelahiran India pada tahun 1996 ini setelah pindah ke Inggris melanjutkan pendidikan di Universitas Nottingham dan emndapatkan gelar Sarjana Sains atau Bachelor of Science dalam ilmu kedokteran.

Sebelumnya Mukherjee adalah seorang dokter junior dan dirinya mengambil cuti saat mengikuti ajang Miss World pada Desember 2019 silam. Setelah memenangkan Miss England, Mukherjee mewakili Inggris mengikuti kontes Miss World.

Mukherjee mengatakan sementara akan berhenti dari kegiatan kedokterannya saat diundang sebagai duta besar sejumlah badan amal. Dan menurutnya dia ingin fokus pada kegiatan kemanusiaan hingga Agustus 2020.

“Saya diundang menjadi duta besar di berbagai kegiatan amal seperti ke Turki, ke Afrika, India, Pakistan dan yang lainnya.” Ujar Mukherjee.

Mukherjee pada awal Maret lalu mewakili Coventry Mercia Lions Club sebuah badan amal berada di India selama 4 minggu.

BACA JUGA : Pasien Positif Virus Corona Nekat Pulang Meski Belum Sembuh, JAMBI

Wanita berusia 24 tahun ini berada di India mengunjungi sekolah-sekolah demi menyampaikan sumbangan badan amal berupa alat tulis. Selain itu Mukherjee juga mengunjungi tempat penampingan gadis-gadis terlantar dan memberikan bantuan.

Namun karena pandemi Covid-19 semakin memburuk terutama di Inggris, dan wanita ini mendapatkan pesan dari rekannya di Rumah Sakit tempatnya bekerja sebelumnya atas kondisi di Rumah Sakit Pilgrim Boston Inggris Timur.

Mukherjee berubah pikiran dan menghubungi manajemen Rumah Sakit dan memberitahukan kalau ia ingin kembali bekerja.

Karena menurutnya memakai mahkota Miss England di tengah pandemi ini adalah sebuah kesalahan. Dia berfikir selama ini bekerja untuk kemanusiaan, sementara banyak orang meninggal dunia sedangkan rekan-rekannya sangat bekerja keras karena gempuran wabah yang sudah mendunia ini.

Miss England ini merasa ingin kembali pulang kerumah dan ingin langsung bekerja. Karena menurutnya lebih penting membantu para medis daripada harus terus mempertahankan “Makhotanya”.

“Semua orang di dunia sangat mengapresiasi pekerjaan terpenting ini dan aku ingin menjadi salah satu diantara mereke, dan aku yakin aku bisa membantu” jelas Mukherjee.

Dan akhirnya pada hari Rabu lalu Mukherjee kembali ke Inggris . Namun ia harus melakukan isolasi diri dahulu selama 2 minggu sebelum kembali bekerja di RUmah Sakit.

Setelah mengisolasi diri, ia akan kembali bekerja di RS Pilgrim. Dan diketahui ternyata Mukherjee adalah seorang alhi pernafasan. Namu ia siap ditempatkan di bagian manapun sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.