22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Menteri Keuangan Mengaku Tidak Menghalangi Anggaran Penanganan Covid-19

1 min read

Laju Berita – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan sejak munculnya virus Covid-19 atau COrona di Indonesia yaitu pada Maret 2020. Presiden Joko Widodo langsung bertindak cepat.

Sri Mulyani menyampaikan kalau Presiden Jokowi langsung mengeluarkan Perpu untuk masalah kesehatan dan anggarannya di Kemenkes (Kementerian Kesehatan).

Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani saat rapat bersama Komisi XI DPR, pada Senin 29 Juni 2020. Sri Mulyani menyampaikan karena pada Covid-19 tidak ada DIPA Kemenkes.

BACA JUGA : Viral Video Orang Indonesia Buang Sampah Sembarangan Di Luar Negeri

Maka agar tak ada penghalang anggarannya diterbitkanlah Perpu realokasi dan refocusing. Dari perpu tersebutlah diputuskan penambahan alokasi Ro 75 triliun untuk penanganan Covid-19 di bidang kesehatan.

Sri Mulyani juga menjelaskan kalau Kemenkeu (Kementerian Keuangan) telah membuat aturan turunan dari Perpres tersebut agar Kemenkes tidak punya kendala mengenai anggaran.

“Aturan tersebut dibuat gar Kemenkes tidak merasa terhalang karena tidak memiliki anggaran, maka Kemenkes dapat melakukan langkah-langkah yang perlu menggunakan anggaran tersebut. Gunakan saja anggaran tersebut 100%” tegas Sri Mulyani.

Eks direktur pelaksana Bank Dunia ini pun menambahkan, kalau proses pencairan dana ke Kemenkes telah di sesuaikan berdasarkan dokumen anggaran.

“Mengenai pencairanbukan dengan cara kasih, cairkan berdasarkan dokumen anggaran. Treasury single account dan management, berapapun akan keluar bukti pencairan” pungkas Sri Mulyani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.