22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Mensos: Dana Bantuan Jangan Dipakai untuk Membeli Rokok

2 min read
Mensos: Dana Bantuan Jangan Dipakai untuk Membeli Rokok

LajuBerita – Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P Batubara berpesan kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk bijak dalam menggunakannya.

“Bantuan jangan digunakan untuk membeli rokok.Gunakan untuk kebutuhan yang perlu,” katanya didalam keterangan tertulis.

Pernyataan itu ia Sampaikan saat meninjau penyaluran BST di Kecamatan Ciawi, serta Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Jumat (19/6/2020).

Menteri Juliari sampai langsung terjun ke lapangan karena utusan dari Presiden Joko Widodo yang ingin memastikan negara benar-benar hadir untuk masyarakat terdampak bencana.

Menurutnya, Presiden Jokowi juga benar benar ingin memastikan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 menerima bantuan. Mensos pun mengapresiasi kinerja petugas PT Pos Indonesia, BNI, dan pemerintah daerah dalam menyalurkan BTS.

Baca Juga : Kawanan Perampok Spesialis Nasabah Bank di Tangkap, Tiga Orang Ditembak Mati.

Ia juga berbincang dengan petugas PT Pos Indonesia tentang pelayanan terhadap keluarga penerima manfaat (KPM) dan kendala saat mengirimkan bantuan.

Dari hasil percakapan mereka, disimpulkan bahwa penyaluran berjalan relative lancar. Bahkan untuk KPM lansia dan yang sakit petugas berinisiatif menjemput ke rumah.

Selain dengan petugas, Juliari juga berbincang dengan beberapa KPM yang sudah siap menerima bantuan dengan kursi yang diatur berjarak di Kantor Pos Caband Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut dia, BST itu diserahkan untuk menjaga daya beli masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak pandemic Covid-19.

Ia menuturkan, Kabupaten Tasikmalaya mendapat alokasi BST untuk 32.251 KPM dengan nilai bantuan Rp 64,394 Miliar. Untuk Kota Tasikmalaya adalah 11.546 KPM dengan bantuan sebesar Rp. 19,836 miliar.

“ini karena pemerintah juga akan membantu dengan berbagai bantuan penguatan ekonomi dan dengan kondisi new normal, masyarakat juga bias lebih produktif,” tutur Juliari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.