20/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Menhan Prabowo Diundang ke AS Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

1 min read

Laju Berita – Juru Bicara Kementerian Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diundang oleh Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper. Prabowo Subianto diundang ke Amerika Serikat untuk membahas kerja sama bilateral bidang pertahanan.

“Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto diundang oleh Pemerintah Amerika Serikat. Melalui Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper untuk berkunjung ke Amerika Serikat, pada tanggal 15-19 Oktober 2020.Undangan ini untuk melanjutkan pembicaraan detail terkait kerjasama bilateral bidang pertahanan,” ujar Dahnil dalam siaran pers, Kamis (8/10).

Dahnil menyebut, Prabowo aktif melakukan diplomasi pertahanan ke berbagai negara termasuk Amerika Serikat.

BACA JUGA : Situs Resmi DPR RI, Diretas Menjadi Dewan Penghianat Rakyat

Hal tersebut sesuai prinsip politik bebas aktif dan tidak terlibat aliansi militer dengan negara manapun. Oleh itu, Prabowo akan memenuhi undangan pemerintah Amerika Serikat tersebut.

“Karena sebab itu. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memenuhi undangan resmi Pemerintah Amerika Serikat melalui Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Mark Esper tersebut,” kata Dahnil.

Undangan Amerika Serikat tersebut seakan mengkonfirmasi bahwa Prabowo bisa mendapatkan visa Amerika Serikat. Lebih dahulu diketahui, Prabowo dicekal untuk datang ke negara adidaya itu. Karena tuduhan dugaan keterlibatan dalam kasus HAM masa lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.