30/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Mengenal Adik Tokoh Politik Kim Jong Un Yaitu Kim Yo Jong

2 min read
Mengenal Adik Tokoh Politik Kim Jong Un Yaitu Kim Yo Jong

LajuBerita – Ditengah rumor meninggalnya pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, muncul pertanyaan siapa yang akan menggantikannya jika kabar itu benar.

Tentu saja sang pengganti tersebut harus merupakan keluarga dekat Kim sebagaimana pola suksesi yang terjadi di negara komunis itu.

Kim Jong Un menggantikan ayahnya Kim Jong Il yang meninggal pada 2011. Demikian pula Kim Jong Il yang menggantikan sang ayah sekaligus pendiri negara, Kim Il Sung.

Tak banyak kabar mengenai keturunan Kim Jong Un, meski dia dilaporkan memiliki beberapa anak hasil pernikahannya dengan Ro Sol Ju. Namun anak-anak Kim pastinya masih sangat kecil untuk menjadi pemimpin negara.

Perhatian pun tertuju kepada saudara perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong.

Nama Yo Jong mencuat 2 tahun terakhir karena kerap mendampingi kakaknya dalam beberapa kesempatan internasional, seperti pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Tak heran jika media Korsel saat itu menjulukinya sebagai ‘Ivanka Trump-nya Korea Utara’.

Baca Juga : Resmi !! Mulai 7 Mei Masyarakat yang Nekat Mudik Akan di Denda 100 Juta.

Yo Jong merupkan sosok perempuan yang keras, setidaknya hal itu terlihat dari penampilan cool-nya saat bertemu pejabat.

Dia juga disukai Kim karena kerap menyerang musuh-musuh politik. Salah satu peran menonjolnya belakangan ini adalah merilis pernyataan publik pertama yang mengecam Korea Selatan.

Saat itu Korsel mengomentari uji coba rudal jarak dekat yang dilakukan Korut. Yo Jong menimpali bahwa pernyataan Korsel hanya gonggongan anjing yang menakutkan.

MISTERI KIM YO JUNG

Sebagaimana kakaknya, tak ada yang tahu pasti berapa usia Yo Jong. Hal yang jelas dia hanya selisih beberapa tahun lebih muda dari Kim atau berusia 30 tahunan.

Dia masih cukup aktif di belakang layar untuk melayani Kim sehingga dianggap membahayakan oleh para musuh.

Yo Jong turut dimasukkan dalam daftar hitam oleh Departemen Keuangan AS pada 2017 atas tuduhan pelanggaran hak asasi manusia yang parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.