28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Mendadak Hamil Tanpa Berhubungan Seks Viral, Ini Penjelasannya

1 min read
Mendadak Hamil Tanpa Berhubungan Seks Viral, Ini Penjelasannya

Mendadak Hamil Tanpa Berhubungan Seks Viral, Ini Penjelasannya – Seorang wanita mendadak viral setelah mengaku telah hamil tanpa adanya berhubungan badan, menurut dokter hal tersebut tidak mungkin terjadi tanpa bantuan teknologi.

Dokter kandungan dari RS Pondok Indah, dr Ni Komang Yeni Dhana Sari, SpOG, menjelaskan bahwa kehamilan secara alami pada manusia harus didahului dengan penetrasi dan masuknya sel sperma. Itupun dengan syarat kualitas sperma baik dan terjadi saat sedang masa ovulasi.

Tanpa penetrasi, vagina secara anatomis akan menutup sehingga sperma sulit masuk begitu saja. Adanya penetrasi dan ejakulasi akan mendorong sperma untuk langsung meluncur menuju sel telur hingga terjadi pembuahan.

“Secara anatomi, vagina itu tertutup kalau ada sesuatu yang mendorong. Bayangkan dia bentuknya seperti benda yang masuk ke situ, saking elastisnya. Kalau jari ya (berbentuk) jari. Kalau tidak ada yang masuk ya bentuknya collapse saja,” jelas dr Yeni, Minggu (15/2/2021).

( Baca Juga : Polresta Bandung Tangkap 16 Tersangka Kasus Pencurian Kenderaan Bermotor )

Yang pasti, rumor tentang kehamilan mendadak tanpa didahului hubungan seks bukan 1-2 kali saja terdengar. Dalam banyak kasus, klaim semacam ini dikaitkan dengan cryptic pregnancy yakni kondisi seseorang tidak menyadari kehamilannya.

Meski tidak selalu, cryptic pregnancy juga sering dikaitkan dengan kondisi kejiwaan tertentu. Butuh pemeriksaan psikologis untuk memastikannya apakah ada gangguan jiwa pada orang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.