27/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Memilukan Sekeluarga Tak Sanggup Beli Beras dan Lauk, Akhirnya Makan Tepung Goreng Campur Air

1 min read
Memilukan Sekeluarga Tak Sanggup Beli Beras dan Lauk, Akhirnya Makan Tepung Goreng Campur Air

LajuBerita – Seorang ibu bernama Ilma Ferzia Handayani (22) dan keluarganya sempat menyita perhatian netizen karena kisahnya bertahan hidup dalam kesulitan ditengah pandemi Covid-19 viral di sosmed.

Dimana keluarga tesebut harus mengonsumsi olahan tepung goreng untuk makanan sehari-hari, Ilma marah dengan kabar bahwa bansos Covid-19 malah jadi bancakan oleh eks Menteri Sosial Juliari Batubara dan rekannya.

“Terlalu parah sih, Pantas dana bansos tidak merata baginya, Dan warga yang tinggal di kontrakan seperti saya ini tidak mendapatkan bantuan,” Jelas Ilma ketika ditemui dikediamannya di Jalan Salam Persatuan, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis.

Mendapatkan laporan dan viralnya video itu, Dinas Sosial Kota Depok langsung menelusuri alamat Ilma dan melakukan pengecekan total.

Dan dari pengecekan tersebut diketahui bahwa Ilma dan keluarga menyandarkan nafkahnya pada suaminya yang bekerja sebagai ojek online.

“Benar sudah seminggu keluarga Ilma mengonsumsi olahan tepung,” Ucap Usman kepada wartawan.

Pernah mendapatkan bantuan dari gubernur dan bantuan dari lumbung pangan ( tingkat RW ), Tapi hanya mendapatkan dua kali saja dimana pandemi Covid-19 sudah 9 bulan berlangsung dan menjepit ekonomi keluarga itu.

Baca Juga : Geser Paksa Barrier Jalan di Bandung, Seorang Wanita Viral

Sudah kami berikan bantuan beras dan susu untuk membantu meringankan beban Ilma dan keluarga sementara, Dan Usman mengimbau warga Depok yang masih kesulitan bahan pangan agar menghubungi pengurus lingkungan agar di catat sebagai penerima bantuan.

“Pasti akan dicek kalau memang membutuhkan dan tepat sasaran akan kami bantu sampai tuntas,” Jelas Usman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.