26/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Melakukan Tabrak Lari, Sopir Truk Tangki Pertamina Ditahan Polisi

2 min read
Melakukan Tabrak Lari, Sopir Truk Tangki Pertamina Ditahan Polisi

Melakukan Tabrak Lari, Sopir Truk Tangki Pertamina Ditahan Polisi – Seorang pengemudi truk bernama Sutopo (51) harus ditahan pihak polisi karena telah menabrak seorang warga dan berusaha kabur.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan tersangka dalam keadaan sadar saat menabrak korban. Namun usai menabrak korban, kata Bagoes, tersangka tidak berhenti atau tidak menolong korban.

Tersangka justru kabur. Tersangka pada akhirnya juga tidak melaporkan kejadian itu ke polisi setempat.

“Pelaku sadar usai menabrak. Namun tidak melaporkan kepada petugas polisi terdekat, justru melarikan diri meninggalkan lokasi,” kata Bagoes.

Bagoes menambahkan kejadian pada Sabtu (21/11) sekitar pukul 19.00 WIB itu terjadi saat cuaca hujan. Namun penerangan memadai. “Situasi lapangan memang hujan. Penerangan cukup. Seharusnya lebih hati-hati,” jelas Bagoes.

Bagoes menegaskan pengemudi truk ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan tabrak lari hingga korban yang duduk bersila di tengah jalan. Tersangka dijerat dengan Pasal 310 ayat (4) UURI No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dengan ancaman enam tahun penjara.

“Ancaman enam tahun penjara terkait pasal angkutan jalan yang berbunyi ‘Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor karena kelalainnya mengakibatkan Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia diancam pidana kurungan paling lama 6 tahun dan atau denda Rp 12 juta’,” tandas Bagoes.

( Baca Juga : Wali Kota Cirebon Positif Covid-19 )

Seorang pria yang duduk bersila di tengah jalan raya lalu ditabrak truk tangki Pertamina, viral di media sosial. Sempat masih hidup usai ditabrak, pria tersebut akhirnya tewas.

Salah satu yang mengunggah video itu adalah akun Facebook Ali Setio yang mengunggahnya di group Facebook INFO LANTAS dan KRIMINAL caruban.madiun. Video berdurasi 7 detik itu memperlihatkan seorang pria bertelanjang dada sedang duduk di tengah jalan dengan posisi bersila.

Kondisi jalan sedang hujan. Sambil bersila, tangan pria itu diangkat ke atas menengadah. Sedetik kemudian sebuah truk tangki Pertamina menabrak orang tersebut. Seorang wanita yang memvideokan peristiwa itu hanya bisa berteriak dan beristighfar sambil bertakbir saat pria tersebut tertabrak truk tangki.

Diketahui korban tanpa identitas tersebut mengalami gangguan jiwa dan diketahui pria tersebut selamat dalam kejadian itu, sedangkan kondisi sopir truk tangki pertamina ditahan oleh pihak kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.