26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Masjid Raya Sumbar Kembali Dibuka Setelah Sekian Lama Di Lockdown

1 min read
Masjid Raya Sumbar Kembali Dibuka Setelah Sekian Lama Di Lockdown

Masjid Raya Sumbar Kembali Dibuka Setelah Sekian Lama Di Lockdown – Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) mulai hari ini dibuka kembali, setelah ditutup akibat pandemi COVID-19 sejak beberapa bulan terakhir. Salat Jumat perdana akan dimulai siang nanti.

“Masjid Raya akan dibuka kembali. Insyaallah, kita akan salat Jumat perdana hari ini,” kata Sekretaris Pengurus Masjid Raya Sumbar Elsanra Ekaputra dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

Dalam jadwal yang disebar pengurus masjid, khatib salat Jumat perdana ini adalah Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Elsanra mengatakan pengurus sudah melakukan berbagai persiapan, terutama yang berkaitan dengan kesehatan.

( Baca Juga : Dexamethasone Di Borong Warga Karena Di Percaya Dapat Sembuhkan Corona )

“Kemarin, seluruh bagian Masjid sudah disemprot disinfektan lagi,” kata dia.

Pengurus juga sudah menyiapkan wastafel untuk cuci tangan di 9 titik, hand sanitizer dan mengatur jarak antarjemaah di dalam dan luar Masjid.

Untuk antisipasi bila jamaah ramai dan tidak muat dengan pola berjarak, pengurus juga sudah menyiapkan bagian luar masjid menjadi tempat duduk dan salat berjemaah.

“Lantai 1 atau lantai dasar juga dapat dipakai untuk salat dan duduk mendengarkan khotbah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.