22/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Manjat Pokok Kelapa Terjebak 3 Jam di Atas, Dievakuasi Langsung Oleh BPBD Purbalingga

1 min read
Manjat Pokok Kelapa Terjebak 3 Jam di Atas, Dievakuasi Langsung Oleh BPBD Purbalingga

LajuBerita – Seorang pria paruh baya terjebak di atas pokok kelapa selama tiga jam saat hendak mencari kayu bakar yang ingin dia gunakan.

Korban tersebut bernama Sahwan (43), warga Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jawa Tengah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Purbalingga, Umar Faozi menjelaskan bahwa korban terjebak dalam pokok kelapa setinggi 12 meter selama 3 jam.

“Korban yang ingin mencari kayu bakar sekitar 4 sore. Saat naik pokok kelapa tiba-tiba badannya lemas dan tidak bisa bergerak sama sekali,” Ujarnya.

Baca Juga : Istri Seorang Hiperseks, Minta Jatah 10 kali Hingga Suami Gugat Cerai.

Korban pun akhirnya berteriak meminta tolong akan tetapi tidak ada yang mendengar karena kondisi kebun sepi sekali, 1 jam berlalu ada warga yang melintas dan mendengar teriakan korban.

Ada tetangga yang mendengar teriakan korban langsung membantu korban, beberapa warga mencoba memanjat pokok kelapa untuk menolong tapi tidak berjalan mulus.

Kemudian warga pun menghubungi kontak darurat BPBD dan petugas langsung ke TKP, Proses evakuasi berjalan dramatis karena pokok kelapa sangat tinggi sehingga ngak ada tannga yang sampai.

“Akhirnya petugas menggunakan teknik vertical rescue dan korban berhasil diturunkan menggunakan tali,” jelas Umar.

Umar menjelaskan, korban tiba-tiba lemas dan tidak bisa bergerak sama sekali karena kondisi badannya belum sembuh total. Dimana beberapa hari lalu mengalami sakit namun korban memaksa memanjat pokok kelapa dan terjadinya insiden tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.