27/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Mahasiswa 6 Tahun Kuliah Dan Berakhir Wisuda Dengan Online

2 min read
Mahasiswa 6 Tahun Kuliah Dan Berakhir Wisuda Dengan Online

Mahasiswa 6 Tahun Kuliah Dan Berakhir Wisuda Dengan Online – Sebuah cerita dari salah satu mahasiswa mengundang simpati dan perhatian dari netizen.

Dalam kisah tersebut tampak seorang wisudawan menangis karena harus menjalani wisuda online di atas kasur.

pria bernama Rahman Ariansyah. S. P. itu menceritakan kejadian dirinya menangis saat wisuda online terjadi di kost seniornya pada 19 Agustus 2020. Dia menangis saat prosesi pemindahan tali toga.

“Pada saat pemindahan toga wisuda online, saya dalam posisi duduk. Kakak seniorku sengaja rekam. Saya lagi menunduk dan menangis, jadi saya tidak melihat kalau direkam,” kata Rahman, Jumat (9/10/2020).

Rahman merupakan lulusan dari Universitas Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, jurusan Agroteknologi. Dia pun mengungkapkan alasan kenapa menangis saat wisuda online tersebut.

“Kakak senior saya sambil memberikan pertanyaan, ‘Kau kenapa?’. ‘Sedihlah posisinya wisuda di atas kasur.’ Itu dialog pertama terus dia nulis kuliah 6 tahun perjuangan, berakhir dengan wisuda online di atas kasur. Kakak seniorku langsung posting di Instagram Storynya dan langsung viral. Di tambah dengan backsound ku menangis…,” kenangnya seraya tertawa.

( Baca Juga : 2 Satpam Medan Melempar Pendemo Dengan Batu Bata )

Pria 25 tahun itu memilih menjalani wisuda online di kost kakak seniornya karena dia tidak mau diwisuda sendirian. Dia sendiri tinggal merantau tak bersama orangtuanya.

Setelah videonya menangis di atas kasur saat wisuda online viral, Rahman mengaku merasa aneh. Karena baginya video tersebut tidak terlalu istimewa. Hanya saja dia memang merasa sedih karena harus menjalani wisuda online.

Dalam keadaan pandemi ini memang tidak ada pilihan lain selain mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di masyarakat, walaupun harus menjalani wisuda seperti ini akan tetapi ia telah berhasil wisuda dan menyelesaikan kuliahnya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.