17/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Lockdown Daerah Corona Langkah Bijak Pemerintah

1 min read
Lockdown Daerah Corona Langkah Bijak Pemerintah

Lockdown Daerah Corona Langkah Bijak Pemerintah – Mahfud MD mengatakan, pemerintah sedang merencanakan peraturan atau PP untuk payung hukum bagi daerah yang ingin melakukan karantina di wilayah wilayah tertentu Indonesia terkait pandemi virus corona atau Covid-19.

Mahfud mengakui saat ini sejumlah pemda berencana melakukan lockdown wilayahnya demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Terlebih, kata dia, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 juga telah mengatur tentang Karantina Kesehatan.

( Baca Juga : Ronaldinho Dilarang Terima Tamu Karena Virus Corona )

“Saat ini pemerintah sedang merancang atau menyusun PP untuk melaksanakan apa yang disebut karantina perwilayahan. Langkah tersebut akan diatur kapan sebuah daerah boleh melakukan pembatasan gerakan yang secara umum sering disebut Lockdown.”kata Menko Polhukam Mahfud MD Melalui video konferensi, Jumat (27/3/2020)
Ada sebagian pihak mendukung Lockdown Daerah Corona Langkah Bijak Pemerintah, Akan tetapi ada pihak yang tidak mendukung hal tersebut karena mereka berpikiran langkah tersebut dapat merugikan mereka dibagian perekonomiannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.