25/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Liga Champions : Los Blancos Tumbang 2-3 Dari Shakhtar Donetsk

2 min read

Laju Berita – Real Madrid membuka Liga Champions 2020/2021 dengan kekalahan. Los Blancos sempat tertinggal tiga gol lebih dahulu sebelum akhirnya kalah dari Shakhtar Donetsk 2-3.

Madrid menjamu Shakhtar di Stadion Alfredo Di Stefano dalam pertandingan Grup B, yang tuntas Kamis (22/10/2020) dinihari WIB. Tim tuan rumah gagal mengimbangi permainan Shakhtar di babak pertama dengan kemasukan tiga gol dari Tete, Raphael Varane (own goal), dan Manor Solomon.

Madrid baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-54. Meski dalam pengawalan ketat pemain lawan, Luka Modric masih bisa melepaskan tendangan terukur dengan kaki kanannya.

Bola yang ditembak dari luar kotak penalti itu mengarah ke pojok kiri atas gawang Shakhtar dan hanya membuat kiper Trubin terpana tanpa bereaksi.

BACA JUGA : Liga Champions: Setan Merah Menang 2-1 atas PSG

Usai mencetak satu gol, Marid kian termotivasi menambah angka. Di menit ke-59 Vinicius Junior memanfaatkan kelengahan kapter Marlos.

Vinicius merebut bola dari Marlos. Striker asal Brasil itu lalu menggiring bola ke kotak penalti Shakhtar. Dalam posisi tanpa pengawalan ketat, Vinicius melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang dan menjadi gol.

Saat skor 3-2, Shakhtar terus dalam tekanan Madrid. Di menit ke-63 giliran bek Eder Militao membuat percobaan, Namun tendangannya masih tipis di atas mistar gawang Shakhtar.

Tete gagal memanfaatkan peluang emas yang bisa membawa Shakhtar menjauh dengan skor 4-2. Kesempatan mencetak tambahan gol itu terjadi di menit ke-64. Tete sudah berhadapan dengan Courtois. Tetapi tendangannya diblok kiper asal Belgia itu.

Tete sempat mencetak gol di menit ke-80. Hanya saja gol itu dianulir lantaran tete lebih dahulu dalam posisi offside.

Di masa injury time, Federico Valverde melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menembus pertahanan Shakhtar. Namun, gol lagi-lagi dianulir setelah wasit memeriksa melalui VAR. Skor tetap 3-2 untuk keunggulan Shakhtar, yang bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain

REAL MADRID: Courtois, Marcelo, Varane, Ferland Mendy, Eder Militao, Modric (Kroos 70′), Casemiro, Valverde, Jovic (Vinicius 59′), Asensio, Rodrygo (Benzema 46′)

SHAKHTAR DONETSK: Trubin, Khocholava, Bondar, Dodo, Vornienko, Marlos, Solomon (Vitao 90+2′), Maycon, Marcos Antonio, Tete, Dentinho (Sudakov 86′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.