28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Kurir Sabu 1 Kilogram di Bali Dituntut 15 Tahun Bui

1 min read
Kurir Sabu 1 Kilogram di Bali Dituntut 15 Tahun Bui

LajuBerita – Kamaruddin alaias Kamar dan Jamaluddin harus menerima vonis masing-masing 15 tahun penjara oleh majelis hakim yang diketuai oleh Dominggus Silaban di Ruang Cakra 6 Pengadilan Negeri Medan.

Selain dipidana hakim juga memberikan keduanya denda sebesar Rp 1 miliar dengan catatan apabila tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 6 bulan.

“Kedua terdakwa jelas melanggar pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2008 tentang narkotika, Dimana kedua pelaku tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran narkoba,” Jelas Hakim.

“Adapun yang meringankan kedua terdakwa adalah mengakui perbuatannya dan berprilaku sopan dalam persidangan,” Ujar Hakim.

Mendapatkan keputusan tersebut kedua terdakwa menyatakan pikir-pikir dulu dan akan melakukan banding dengan pledoi.

Penangkapan kedua pelaku bermula ketika petugas kepolisian mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat setempat adanya orang yang akan berhenti didekat Pos Lantas di Kualabumit, Stabat.

Ketika digeledah keduanya petugas kepolisian menemukan empat bungkusan berisi kristal putih seberat 984 gram, Dan dari hasil laboratorium memang benar mengandung metaphetamin atau sabu.

Baca Juga : Pedangdut Ayu Ting Ting Membatalkan Pernikahan dengan Adit Jayusman

Rencana kedua terdakwa akan mengantarkan sabu ke Jakarta, Kedua terdakwa akan mendapatkan ongkos/upah Rp 40 juta.

Akan tetapi keduanya hanya menerima Rp 1.7juta untuk biaya selama perjalanan dan ketangkap polisi sebelum mendapatkan uang upah dari hasil membawa sabu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.