29/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

KPU Sumbar Akan Fasilitasi Pasien Covid-19 Agar Tetap Memilih di Pilkada 2020

1 min read
KPU Sumbar Akan Fasilitasi Pasien Covid-19 Agar Tetap Memilih di Pilkada 2020

LajuBerita – Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 akan digelar 9 Desember mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat siap memfasilitasi pencoblosan bagi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi hari pencoblosan.

Komisioner KPU Sumbar, Izwaryani, mengatakan nantinya pasien yang isolasi secara mandiri maupun lokasi karantina, bakal difasilitasi oleh petugas dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS.

“Nantinya petugas kami akan datang dengan memakai baju hazmat, setiap TPS dipastikan disediakan baju tersebut,” kata Izwaryani di Padang, Senin (26/10).

Dia menjelaskan, untuk pasien yang dikarantina jauh dari domisili pemilihan yang bersangkutan, maka akan dipindahkan ke TPS yang berada di dekat lokasi karantina tersebut.

“Di sana akan ada petugas yang memfasilitasi mereka,” jelas dia.

Baca Juga : Anies Baswedan Perpanjang PSBB Transisi Jakarta hingga 8 November 2020.

Sebaliknya untuk pasien yang berada dalam pengawasan atau isolasi di rumah sakit, maka petugas TPS yang akan mendatangi pemilih tersebut dengan menggunakan surat pindah memilih.

“Kami tidak buat TPS baru, kecuali ada kebijakan terbaru nantinya,” kata Izwaryani.

Sementara itu untuk pasien OTG (Orang Tanpa Gejala), tetap dapat melakukan pemilihan namun di TPS akan disediakan bilik khusus. “Demikian juga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, dapat datang ke TPS via bilik khusus,” jelasnya.

Namun, kata Izwaryani bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri di rumah enggan datang ke TPS, petugas dapat mendatangi rumah yang bersangkutan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita akan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Koordinasi juga terus kita buat dengan gugus tugas Covid-19 guna penanganan tersebut,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.