26/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

KPK Sita Sejumlah Tas dan Sepatu Mewah Milik Istri Nurhadi

2 min read
KPK Sita Sejumlah Tas dan Sepatu Mewah Milik Istri Nurhadi

LajuBerita – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita sebuah tas dan sepatu mewah milik Staf Ahli bidang hukum Kemenpan RB, Tin Zuraida.

Penyitaan berkaitan dengan kasus dugaan suap dan gratifikasi penanganan perkara di MA yang menjerat suami Tin, yakni mantan Sekretaris MA Nurhadi.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengkonfirmasi iya benar, terkait perkara dengan tersangka NHD dan kawan-kawan, penyidik telah melakukan penyitaan terkait beberapa barang yang diduga ada kaitannya dengan perbuatan para tersangka, diantaranya berupa tas dan sepatu.

Ali tak menjelaskan detail total tas dan sepatu mewah yang disita tim penyidik. Namun Ali memastikan bahwa barang-barang tersebut cukup bernilai.

Sebelumnya, KPK sudah menyita tiga kendaraan, sejumlah uang, dokumen serta barang bukti elektronik yang diduga terkait dengan kasus Nurhadi.

Baca Juga : Seorang Ayah Menjadikan Anak Tirinya Budak Seks.

Penyitaan tersebut dilakukan bersamaan tim KPK menangkap Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono di sebuah rumah di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pada perkaranya, KPK menjerat Nurhadi dan Rezky karena diduga menerima suap dan gratifikasi sekira Rp46 miliar terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung.

Tercatat ada tiga perkara sumber suap dan gratifikasi Nurhadi, pertama perkara perdata PT MIT vs PT Kawasan Berikat Nusantara, kedua sengketa saham di PT MIT, dan ketiga gratifikasi terkait dengan sejumlah perkara di pengadilan.

Diketahui Rezky diduga menerima sembilan lembar cek atas nama PT MIT dari Direktur PT MIT Hiendra Soenjoto untuk mengurus perkara itu. Cek itu diterima saat mengurus perkara PT MIT vs PT KBN.

Ketiganya diketahui sempat menjadi buronan dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Selama kurang lebih empat bulan menghilang, Nurhadi dan Rezky akhirnya ditangkap tim penindakan KPK di sebuah rumah mewah di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.