28/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

KPK Melakukan OTT Pejabat Kemensos atas Bansos Covid-19

1 min read
KPK Melakukan OTT Pejabat Kemensos atas Bansos Covid-19

LajuBerita – KPK kembali melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan). Kali ini KPK Melakukan OTT Pejabat Kemensos (Kementerian Sosial).

KPK Melakukan OTT Pejabat Kemensos tersebut ditangkap pada Sabtu pukul 02.00 WIB. Ada sejumlah orang yang diamankan dalam OTT tersebut.

“Benar, KPK melakukan OTT terhadap beberapa orang yang diduga terkait dengan korupsi dalam pengadaan bansos di Kemensos RI,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Fikri mengatakan tangkap tangan tersebut dilakukan pada Jumat 4 Desember pukul 23.00 hingga Sabtu dini hari tadi. Untuk detail tangkap tangan tersebut, Fikri belum bisa menjelaskannya karena timnya masih bekerja.

“Untuk informasi detail dari kasusnya, saat ini belum bisa kami sampaikan. Baik itu siapa saja yang ditangkap atau barang bukti apa saja yang diamankan,” ujarnya.

“Tim kami masih bekerja, dan perkembangan kasusnya nanti akan kami sampaikan kepada rekan media,” ujarnya.

Baca Juga : Ratusan Rumah di Kota Medan Terendam Banjir Hingga 2 Meter

Ketua KPK Firli Bahuri juga sudah membenarkan kalau pihaknya melakukan OTT terhadap pejabat Kemensos. Tangkap tangan tersebut diduga terkait dengan penanganan bantuan sosial pandemi COVID-19.

“KPK sudah melakukan OTT terhadap tersangka tersangka PPK pada program bantuan sosial di Kemensos RI,” ujar Firli saat dimintai konfirmasi, Sabtu 5 Desember 2020.

Pejabat PPK yang di tangkap diduga menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos. “Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi COVID-19,” ujarnya.

OTT dilakukan pada Jumat (4/12/2020) pukul 23.00-02.00 WIB. FIrli sebelumnya membenarkan OTT itu.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang terjerat OTT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.