24/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

KPK: Akan Dihukum Mati Seandainya Ada Pejabat Korupsi Dana Wabah Covid-19

2 min read
KPK: Akan Dihukum Mati Seandainya Ada Pejabat Korupsi Dana Wabah Covid-19

LajuBerita – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengimbau, agar tidak ada satupun pihak yang memanfaatkan wabah Covid-19 untuk mencuri uang negara.

Larangan keras untuk pelaku korupsi saat terjadinya bencana seperti wabah Corona ini. Akan dijatuhi ancaman pidana mati seperti yang tercantum dlaam UU nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU Tipikor).

“Masih. Sejauh ini masih ada oknum yang kerap sekali melakukan korupsi karena sama sekali tidak memiliki empati kepada NKRI. Harus perlu diingat kembali, bahwa korupsi pada saat terjadi bencana maka hukumannya mati,” tegas Firli dalam keterangannya, Minggu (22/3).

Firli menyampaikan, para pegawai KPK yang terdiri dari tim penindakan KPK, penyelidik, penyidik dan penuntut umum masih terus bekerja memberantas korupsi, meski di tengah risiko wabah korona. Namun, KPK menaruh perhatian khusus untuk mengawasi proses penanggulangan virus korona.

Baca Juga : Jorge Lorenzo Samakan Valentina Rossi dengan Maradona.

Terlebih, pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) menyiapkan dana tambahan sebesar RP 62,3 triliun untuk penanganan wabah COVID-19 di Indonesia. Anggaran ini jauh lebih besar dari yang sebelumnya diumumkan hanya mencapai Rp 27 triliun.

“Seperkiraan saya, semua pihak saat ini sedang fokus pada penanganan virus Corona dan KPK juga ikut memberikan perhatian penuh dengan melakukan monitoring pada kegiatan tersebut. Ini penting, karena demi kepentingan kecintaan sesama anak negeri (NKRI),” lanjut Firli.

Kendati demikian, mantan Kapolda Sumatera Selatan ini juga sangat mengharapkan sekali agar wabah Corona ini cepat dapat diatasi Indonesia.

Dia juga menekankan agar penyelanggara negara tidak bermain-main dan harus berani menyelewengkan anggaran penangan Covid-19 ini.

“Kami harap semuanya cepat bisa teratasi dan ditangani dengan baik. Meskipun suasana saat ini penuh keprihatinan, tetapi kami tetap selalu semangat dalam upaya pemberantasan korupsi, membangun dan menggelorakan semangat budaya anti korupsi,” tutup polisi berpangkat jenderal bintang tiga itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.