27/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Kota Surabaya Semakin Ditekankan Untuk Atasi Covid-19

2 min read
Kota Surabaya Semakin Ditekankan Untuk Atasi Covid-19

Kota Surabaya Semakin Ditekankan Untuk Atasi Covid-19 – Jumlah pasien yang terkena dampak Covid-19 di kota Surabaya masih tergolong tinggi dan pemerintah pusat menekankan RW dan RT setempat untuk lebih memaksimalkan penanganan terhadap virus Covid-19.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada Sabtu (27/6/2020) menggelar video conference dengan jajaran kecamatan, kelurahan dan para RW yang masih terindikasi memiliki banyak kasus Covid-19. Daerah-daerah yang menjadi perhatian khusus termasuk Kecamatan Tambaksari, Gubeng, Bubutan, dan Tegalsari.

“Kami sengaja mengundang teman-teman RW ini karena memang beberapa tempat di wilayahnya, pandeminya masih tinggi, makanya saya berharap untuk bersama-sama melawan pandemi ini,” kata Risma saat video conference, Sabtu (27/6/2020).

Beliau menyampaikan agar lebih memberikan perhatian khusus dalam melawan pandemi ini dengan cara selalu menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan. Ia juga meminta para RW untuk tidak segan-segan mengingatkan dan memberikan sanksi kepada warga yang tidak patuh kepada aturan tersebut.

( Baca Juga : Gegara Uang Kutipan SPSI, Seorang Pemuda Di Tikam Oleh Temannya )

“Kita jangan segan mengingatkan warga ketika tidak menggunakan masker, termasuk di warung-warung itu. Karena menurut para ahli, jika kita disiplin menggunakan masker, berarti kita sudah mengurangi 50 persen resiko penularan COVID-19 ini,” ucapnya.

Risma meminta kepada para RW itu untuk tetap menjaga jarak sekitar dua meter apabila hendak merayu pasien yang terkonfirmasi COVID-19 untuk isolasi diri di rumah sakit maupun Asrama Haji. Semua petugas pun diminta untuk selalu menjaga jarak dua meter apabila hendak merayu atau pun hendak menolong pasien Covid-19 itu.

“Kita tidak boleh sembrono, kita tidak boleh terlalu mendekat. Petugas apapun juga tidak boleh terlalu mendekat dengan pasien,” jelasnya.

Risma mengimbau agar masalah yang ditemui dalam upaya penanganan Covid-19 dapat segera dilaporkan. Dia juga meminta para RW untuk segera melaporkan masalah mereka di laman https://lawancovid-19.surabaya.go.id/ agar bisa segera dibantu penganannya oleh tim gerak cepat Pemerintah Kota Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.