28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Kota Banda Aceh Dipadati Pengendara, Meski Tidak Ada Takbir Keliling

1 min read

Laju Berita – Sejumlah ruas jalan di Kota Banda Aceh dipadati pengendara , meski tidak ada aktivitas takbir keliling seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pantauan Laju Berita, dikawasan Simpang Lima, Jambo Tape, Simpang Surabaya, Pasar Aceh hingga jalan depan Masjid Raya Baiturrahman dipadati pengendara baik roda empat maupun roda dua.

Rata-rata pengendara ingin melihat suasana malam takbiran khususnya di depan Masjid Raya Baiturrahman, yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya peserta takbir keliling. Tapi, tahun ini acara itu tidak digelar untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona.

BACA JUGA : Polisi Akan Tindak Tegas Warga Yang Lakukan Takbiran Keliling

Walaupun begitu, setiap masjid di Banda Aceh tetap mengumandangkan takbir dari dalam masjid tanpa adanya jamaah yang berkerumunan.

Sementara itu, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pihaknya masih melakukan patroli dimalam lebaran idul fitri, untuk mencegah adanya konvoi pengendara dan mencegah aktivitas balap liar.

Sebelumnya, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh sudah mengeluarkan tausiah. Yang salah satu poinnya melarang adanya takbir keliling. Takbiran hanya diperbolehkan dari dalam masjid tanpa keliling.

Hanya saja MOU Aceh tetap mengizinkan salat idul fitri digelar dilapangan maupun di masjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.