28/02/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Komplek Tasbih II DiGrebek Polisi, Barang Buktinya 1 Kg Sabu

2 min read

Laju Berita – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Kutalimbaru, Polrestabes Medan berhasil membongkar tempat penyimpanan narkoba jenis sabu di sebuah Komplek Tasbih II, Blok II No.115 Medan, Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan bahwa dalam pengerebekan tersebut petugas berhasil amankan barang bukti sabu seberat 1 Kg, Ekstasi 20 butir, empat unit HP dan uang tunai Rp19 juta.

“Tim kami juga berhasil mengamankan pelaku bandar sabu berinisial S alias Kibo (29),” ungkapnya saat konferensi pers di Polsek Kutalimbaru.

Terungkapnya kasus ini bermula dari pihaknya mendapatkan laporan bahwa adanya seorang bandar sabu di Jalan Bunga Cempaka Kompleks D`Cluster No. VC 16.

BACA JUGA : Vaksin Virus Corona Dari China Masuk Ke Indonesia Minggu Kemarin

Mendapatkan informasi bagus dan tidak buang waktu lagi Tim Polsek Kutalimbaru langsung meluncur dan melakukan pengecekan kelokasi yang sudah disebutkan.

“Baru sampai dilokasi petugas melihat ada seorang pria. Yang diketahui bernama Ares melarikan diri sedangkan bandar sabunya berinisial S alias Kibo berhasil diamankan,” ucap Sunarko.

Kemudian tim langsung melakukan pengeledahan terhadap pelaku dimana tidak menemukan barang bukti apapun. Seterusnya pihak polisi melakukan introgasi dan pelaku mengaku bahwa barang di simpan disebuah Kompleks Tasbih II Blok II No.115

Dalam pemeriksaan tersebut pelaku mengatakan bahwa barang haram tersebut didapatkan dari seorang bandar berinisial AS di Pekan Baru. Dan untuk menjalankan bisnisnya itu dia ditemani oleh seorang temannya bernama Ares yang berhasil kabur dari kejaran petugas.

Akibat dari perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.