24/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Klaim Hampir Pernah Kalahkan Mayweather Sebelum Jadi Monster

2 min read

Laju Berita – Jose Luis Castillo menyebut ia seharusnya bisa keluar sebagai pemenang dalam duel melawan Floyd Mayweather pada 2002, sebelum Mayweather menjelma menjadi sosok monster yang tak terkalahkan di dunia tinju.

Castillo kalah angka mutlak dalam duel pertama melawan Mayweather yang digelar pada April 2002. Kekalahan tersebut itu dianggap kontroversial lantaran Jose Luis Castillo dianggap lebih layak keluar sebagai pemenang.

“Di mata dunia, para penggemar, saya pemenangnya.. Sayangnya, di mata juri, saya tidak menang. Saya selalu mengatakan bahwa kekalahan itu bukan sebuah alasan,” kata Castillo dikutip dari boxingscene.

Castillo mengaku ia sering menduga-duga hal yang akan terjadi dalam kariernya bila ia memenangkan pertandingan tersebut.

“Kekalahan tetap kekalahan, karena itu adalah duel titel juara dunia karena hal itu yang selalu diimpikan. Saya tak tahu hal yang mungkin berubah (bila menang lawan Mayweather), karena Mayweather sendiri punya reputasi bagus.”

BACA JUGA : KSPI Akan Tetap Menggelar Aksi 30 April, Target Massa 50 Ribu

“Saat itu dia adalah petinju berprestasi di Olimpiade tetapi dia belum menjadi monster seperti yang ia tunjukkan beberapa tahun setelahnya lewat gelar dan kemenangan yang ia rasakan,” ujar Castillo.

Meski tak menang lawan Mayweather, Castillo selalu bangga dengan performa yang ia tunjukkan pada laga lawan Mayweather.

“Kepuasan besar bagi saya, karena saya kini bisa menunjukkan hal itu pada anak bungsu saya yang saat itu berusia sembilan tahun. Dia terkejut dengan laga itu karena Floyd Mayweather menjelma jadi monster beberapa tahun kemudian.”

“Waktu itu saya juara kelas ringan sedangkan Mayweather adalah juara kelas bulu super. Dia mendapatkan kesempatan untuk laga itu karena dia belum menjelma jadi monster seperti saat ini,” kata Castillo.

Castillo dan Mayweather melakukan rematch di Desember 2002 dan Mayweather kembali menang dengan keputusan angka mutlak. Castillo terus melanjutkan kariernya hingga pensiun di 2014. Mayweather sendiri tidak terkalahkan dalam perjalanan kariernya. Lawan terakhir yang ditaklukkan Mayweather adalah Conor McGregor pada 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.