24/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Ketum GP Ansor Gerakkan Satkorcab Banser Jaga rumah ibunda Mahfud Md

2 min read
Ketum GP Ansor Gerakkan Satkorcab Banser Jaga rumah ibunda Mahfud Md

LajuBerita – Dilakukan penjagaan di rumah Ibunda Menkopolhukam Siti Khotijah pasca penggerebekan oleh massa yang mengatasnamakan Umat Islam Pamekasan, Selasa 1 Desember. Yaqut Cholil Qoumas selaku Ketum GP Ansor Gerakkan Satkorcab Banser Jaga rumah ibunda Mahfud Md.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab utama seluruh kader Banser melindungi para kiai, dan tokoh-tokoh NU dari ancaman atau gangguan yang datang. Jadi tanpa diminta pun kami pasti akan berikan perlindungan,” kata Gus Yaqut dikutip dalam situs NU, Rabu 2 Desember 2020.

Penjagaan rumah ibunda Menkopolhukam tersebut akan dilakukan hingga situasi aman. Gus Yaqut juga berharap agar kasus pengepungan ini diusut secara tuntas. Dia meminta aparat kepolisian setempat tak membiarkan insiden seperti ini lagi.

Apabila ada yang tak suka atas kebijakan pemerintah, Gus Yaqut meminta agar disalurkan secara benar. Bisa dengan dialog atau gunakan jalur hukum, bukan dengan aksi pengepungan seperti ini.

Baca JugaJika MIT Melawan Saat Ditangkap, Kapolri Perintahkan Tembak Mati

Sebelumnya, terlihat dalam video puluhan orang mendatangi rumah ibunda Mahfud Md. Dalam video berdurasi 28 detik tersebut, tampak massa yang didominasi laki-laki. Puluhan orang tersebut terlihat menggunakan busana muslim, yaitu baju koko, sarung, dan lengkap dengan kopiah dan serban.

Massa tersebut menyatakan aspirasinya yang kontra atas pernyataan Mahfud Md terkait permasalahan hasil tes swab COVID-19 Habib Rizieq Shihab.

AKBP Apip Ginanjar selaku Kapolres Pamekasan mengatakan bahwa kediaman tersebut dalam keadaan kosong. Ibunda Mahfud Md juga sedang tidak berada di lokasi.

“Posisi di rumahnya saat itu kosong. Memang benar itu rumahnya beliau, tapi tak ditempati oleh beliau dan ibunda beliau pun sedang tidak ada di situ. Memang rumahnya tertutup dan tidak ada orang keluar karena memang tidak ada orang,” kata Apip, Selasa 1 Desember.

Apip mengatakan puluhan orang tersebut sekitar 6 menit dalam menyampaikan aspirasinya. Dia juga langsung datang ke lokasi dan melakukan pengamanan. Sebelum Banser Jaga rumah ibunda Mahfud Md.

“Di lokasi aman kondusif, massa yang datang juga kooperatif. Mereka hanya menyampaikan aspirasi terhadap kejadian Habib Rizieq di Jakarta. Kita juga telah melakukan pengamanan dan diantisipasi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.