01/03/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Kesal Dituduh Curi Ayam, Pria di Taksimalaya Sakit Hati Hingga Bakar 3 Mobil Tetangga

2 min read
Kesal Dituduh Curi Ayam, Pria di Taksimalaya Sakit Hati Hingga Bakar 3 Mobil Tetangga

LajuBerita – YH (29) warga Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya diamankan polisi karena telah melakukan aksi kriminal yaitu curi ayam.

YH juga telah nekat untuk membakar mobil tetangganya Ade (53), yang dikarenakan tetangganya ini menuduh telah mencuri ayam. Padahal nyatanya tidak demikian.

“Saya sakit hati karena dituduh mencuri ayam,”ujar YH saat menjalankan pemeriksaan di Mapolsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya, Senin (6/7/2020).

Karena dendam, YH pun merencanakan tindakan pembakaran mobil milik AD warga Bojongkaum, Kelurahan Panglayungan.

“Saya membawa karung dari rumah untuk membakar mobil pick up Grand Max miliknya. Karung disimpan di kolong mobil, lalu dibakar. Setelah itu saya langsung pergi.” jelas YH.

Tak hanya satu mobil Ade yang terbakar. Dua mobil lainnya yang diparkir didekat mobil pick up itu ikut terbakar. Dua mobil lain yang terbakar adalah Sedan Toyota Corola DX , milik Dani (32) warga Panglayungan, Cipedes.

Baca Juga : Keluarga Tolak Lamaran Nikah, Gadis 12 Tahun Kabur Dari Rumah.

Kemudian, 1 mobil lagi adalah pick up Suzuki tanpa plat nomor sudah rusak alias tidak jalan milik Ujan Doon (40), warga Panglayungan, Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Indihiang Polresta Tasikmalaya, Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan warga sempat mengira tiga mobil milik Ade terbakar karena korsleting listrik.

Namun dari hasil olah TKP, diketahui bahwa mobil tersebut sengaja dibakar.

“Salah hasil Olah TKP terindikasi kebakaran itu disimpulkan ada unsur kesengajaan. Sehingga kita satu persatu melakukan pemeriksaan beberapa saksi kejadian sampai akhirnya terungkap,” tutur Didik.

Ia pun membernarkan sempat ada permasalahan antara YH dengan Ade yang membuat YH emosi hingga membakar nekat membakar mobil.

“Antara tersangka dengan korban pernah ada permasalahan. Kemudian tersangka melampiaskan kekesalannya dengan membakar mobil korban. Tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara karena melanggar pasar 187 KUHP,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.