24/11/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Kesadaran Masyarakat Akan PSBB Meningkat

2 min read
Kesadaran Masyarakat Akan PSBB Meningkat

Kesadaran Masyarakat Akan PSBB Meningkat – Hari ke 2 pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat dan tidak hanya itu, kini masyarakat sudah mulai sadar dengan aturan tersebut dan mau ikut serta untuk memberhentikan penyebaran virus Corona.

“Hari kedua dalam rangka pemantauan masyarakat sudah mulai menyadari dan adanya satu peningkatan,” kata Nana di Jakarta, Sabtu (11/4/2020).

Menurut Nana, dari hasil pengecekan yang dilakukan di titik pemeriksaan Pasar Jumat, rata-rata sudah menggunakan masker, begitu juga dengan menjaga jarak sosial (social distancing) mayoritas sudah mengerti.

Tapi, masih ada sekitar satu dua masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor tidak menerapkan jaga jarak fisik (physical distancing) saat PSBB.

“Mereka masih ada sama-sama duduk di depan, padahal aturannya satu di depan untuk kendaraan pribadi satu di depan dua orang di belakang dan mayoritas masyarakat sudah disiplin, sudah mengetahui hal ini,” kata Nana

Sebelumnya, Nana bersama jajarannya melakukan pemantauan PSBB di check point Pasar Jumat, Jakarta Selatan.

Pemantauan ini untuk mengecek kesiapan personel di lapangan dalam melakukan pengawasan PSBB di wilayah dan memantau kepatuhan masyarakat.

( Baca Juga : Kartu Prakerja Masyarakat Bisa Dapat Mencapai Hingga 3,5jt? )

“Masyarakat harus tau, aturan PSBB ini tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran ataupun penularan Covid-19,” kata Nana.

Warga Jakarta sekarang sudah mulai memberhentikan kegiatan kegiatan yang mungkin bisa mengakibatkan keramaian dan bisa mengakibatkan terinfeksi virus Corona tersebut.

Kesadaran masyarakat akan PSBB ini pun bisa dijadikan acuan dan berdampak positif agar penyebaran virus corona segera hilang di Indonesia. Dengan adanya penerapan PSBB tersebut maka dipastikan penyebaran virus Corona akan terhenti dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya seperti semula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.