21/10/2020

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

Kepala Sekolah dan Staf Kecamatan Didenda Rp 200.000 Akibat Tidak Pakai Masker

2 min read
Kepala Sekolah dan Staf Kecamatan Didenda Rp 200.000 Akibat Tidak Pakai Masker

Lajuberita.news – Dua ASN Kabupaten Probolinggo, EK dan S, didenda Rp 200.000 oleh majelis hakim karena tak menggunakan bermasker dalam operasi yustisi di Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Senin (28/9/2020).

Koordinator Pengamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 setempat Ugas Irwanto menyebut, S adalah seorang kepala sekolah dan EK staf kantor kecamatan.

“Kedua orang itu dijatuhi denda maksimal oleh hakim, Rp 200.000. ASN yang harusnya memberi contoh mengenakan masker di masa pandemi, malah tidak pakai,” ujar Ugas.

Baca juga: PNS Bandung Viral Karena Karokean Di Tengah Pandemi

Ugas menuturkan, denda diberikan kepada dua ASN dalam operasi yustisi sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2020 tentang Disiplin Penegakan Protokol Kesehatan.

Jika enggan membayar denda, maka sanksi kurungan sebagai gantinya.Kedua ASN tersebut terjaring operasi yustisi saat melintas di jalan raya Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto.
Mereka berseragam PNS dan hendak berangkat ke tempat kerja. Kedua ASN diperlakukan sama dengan para pelanggar lain. Usai dicek suhu tubuh, mereka lalu duduk menunggu panggilan sidang.

” Kepala sekolah dan staf kantor kecamatan ini adalah dua ASN pertama yang didenda uang dan nominalnya maksimal,” kata Ugas.

Ugas menambahkan, selama sepekan menggelar operasi yustisi, total sekitar 491 pelanggar yang tidak bermasker.

Para pelanggar menjalani sidang di tempat. Usai divonis hakim, pelanggar menyerahkan uang denda kepada pihak bank tak jauh dari lokasi sidang. Diberitakan sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo memberikan sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan mulai Senin (21/9/2020).

ā€¯Dendanya Rp 200.000. Jadi kami minta warga bermasker bila keluar rumah,” kata Koordinator Pengamanan dan Penegakan Hukum Satgas setempat Ugas Irwanto kepada LajuBerita.news, Minggu (20/9/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.