23/01/2021

LAJU BERITA

Kumpulan berita viral terkini, berita viral terbaru, berita viral, berita terbaru di indonesia, berita seputar indonesia, berita terbaru

KBRI: WNI Positif COVID-19 di Singapura Bertambah 1 Orang, Total 32

2 min read
KBRI: WNI Positif COVID-19 di Singapura Bertambah 1 Orang, Total 32

LajuBerita – Pada 27 Maret 2020, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan WNI sebagai kasus positif ke-720 Virus Corona di Singapura.

Dengan ini total 32 WNI yang telah dikonfirmasi positif COVID-19 di Singapura.

Dari 32 WNI tersebut, 2 orang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit (kasus 21 dan 237), 1 orang meninggal dunia (kasus 212), dan 29 orang masih dirawat di rumah sakit.

Dari 29 orang tersebut, sebanyak 27 orang dalam keadaan stabil dan 2 orang berada di ICU. KBRI akan terus melakukan pemantauan secara dekat dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan WNI tersebut.

Baca Juga : AirAsia Menutup Sementara Semua Penerbangan Indonesia.

Dalam kesempatan ini, KBRI Singapura kembali mengingatkan kepada seluruh WNI yang berada di Singapura dan WNI yang berencana untuk berkunjung ke Singapura bahwa status DORSCON Oranye masih berlaku di Singapura, sehingga kewaspadaan yang tinggi masih tetap diperlukan.

Mulai 26 Maret pukul 23.59 Waktu Singapura, Pemerintah Singapura menerapkan kebijakan social distancing yang lebih ketat yaitu pembatasan sebanyak maksimal 10 orang di satu tempat di satu waktu dengan jarak minimal 1 meter per orang, penutupan pusat-pusat hiburan seperti club malam, bioskop, teater dan tempat karoke serta penutupan pusat kebugaran dan pusat pelatihan.

KEBIJAKAN INI BERLAKU HINGGA 30 April 2020 NAMUN DAPAT DIPERPANJANG JIKA KEADAAN BELUM MEMBAIK.

Diharapkan seluruh WNI dapat mengikuti aturan dan imbauan dari Pemerintah Singapura dalam penanganan penyebaran COVID-19, seperti menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi, secara periodik mencuci tangan setelah beraktivitas di ruang publik, menghindari tempat-tempat dan acara yang melibatkan keramaian/kerumunan orang bilamana tidak mendesak, dan segera ke dokter bila mengalami simtomatik.

Kami imbau pula untuk selalu memantau perkembangan mengenai Virus Corona Baru melalui jalur resmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.